Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapat kunjungan dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Delegasi UMN melakukan  studi banding dengan Udinus yang telah saja menyandang akreditasi A dan memiliki mahasiswa yang terampil serta program studi yang berkualitas.

 

Delegasi tersebut berbincang langsung dengan Rektor Udinus Prof Dr Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof.Dr.Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih, MM, Wakil Rektor IV Penelitian dan Kerjasama Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T, M.Kom  dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D. Ruang rapat Rektorat gedung G lantai 1 Udinus menjadi tempat  pertemuan antar dua universitas ternama tersebut. Dalam kunjungan itu,  dibahas berbagai hal terkait dunia pendidikan.

 

Rektor Udinus menyampaikan bahwa Udinus sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi ilmu maupun akan menimba ilmu di Udinus. Menurutnya kunjungan dari berbgai perguruan tinggi merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ia juga berterima kasih karena telah berkunjung dan bertukar pikiran terkait dunia pendidikan. ”Kami sampaikan selamat datang di kampus Udinus, mari bersama-sama kita tingkatkan pendidikan di Indonesia. Kami berharap ilmu yang telah dibagikan pada pertemuan tadi, dapat bermanfaat bagi UMN,” ujarnya saat memberikan keterangan terkait kunjungan tersebut.

Udinus sendiri telah menyandang akreditasi A dan menjadi rujukan bagi universitas lainnya untuk meningkatkan sumber daya manusianya.

 

Rektor UMN Dr. Ninok Leksono  mengungkapkan rasa senangnya dapat melakukan studi banding di Udinus, ia berharap dengan studi banding tersebut dapat meningatkan kualitas dari kampusnya. Ia juga menuturkan bahwa perkembangan Udinus sangat pesat, Ia pun mengapresiasi kiprah Udinus dalam melestarikan budaya dan lingkungan. Inovasi-inovasi dari Udinus pun menurutnya sangat memberikan ide untuk perkembangan kedepan. ”Terobosan Udinus sangatlah bagus. Inovasi denagn mendigitalisasikan gamelan dan mempromosikan Indonesia di kancah internasional sangatlah bagus. Terutama kami kagum dengan aspal plastik yang baru-baru ini dicanangkan oleh Udinus. Kami berharap melalui hal ini bisa belajar banyak terkait dunia pendidikan dan inovasi yang berguna bagi masyarakat,” tegasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)