KADISPORAPAR JATENG: MAHASISWA UDINUS HARUS MILIKI INTEGRITAS TINGGI


KADISPORAPAR JATENG: MAHASISWA UDINUS HARUS MILIKI INTEGRITAS TINGGI

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah,  Drs. Sinoeng N. Rachmadi , MM tegaskan mahasiswa harus miliki integritas tinggi dalam berbagai hal. Nasehat tersebut ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM) Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

 

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai organisasi di Udinus dan diadakan di Gedung E lantai 3, Kamis (5/3/2020). Dalam kegiatan yang diikuti oleh para aktivis Udinus, mereka diberikan ilmu terkait manajemen dalam sebuah organisasi. Bertujuan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dari setiap organisasi yang ada di Udinus. Dalam LKKM pada awal tahun 2020, diisi oleh pembicara yang mumpuni dalam bidang tersebut yakni,  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah,  Drs. Sinoeng N.Rachmadi , MM.

 

Dalam paparannya, Drs. Sinoeng N.Rachmadi, MM menjelaskan kreativitas, daya juang  hingga komunikasi harus dimiliki oleh para aktivis di Udinus. Menurutnya berbagai hal tersebut tanpa adanya integritas akan menjadi percuma. Hal itu dikarenakan integritas menjadi landasan yang harus ditanamkan oleh setiap orang untuk menajdi pribadi yang baik. “Integritas harus ditanamkan sedini mungkin pada diri mahasiswa. Karena dalam kata tersebut mengandung banyak hal terutama kejujuran dan kepedulian. Berorgansasi bukanlah bekerja secara individu namun secara kelompok. Ini perlu diingat baik-baik oleh seluruh aktivis Udinus,” tegasnya.

Ia juga menambahkan memiliki kepintaran namun tidak memiliki rasa kepedulian menjadi tidak berguna di masyarakat maupun di tempat bekerja. Namun kepintaran harus diimbangi dengan rasa kepedulian yang tinggi menjadi nilai tambah dalam beorganisasi maupun bekerja. “Pemuda itu harus miliki dua hal itu. Keduanya harus ditanamkan di diri setiap mahasiswa Udinus,” himbaunya saat memberikan pemaparan kepada para aktivis Udinus.

 

Sementara itu dalam pidatonya Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berharap para mahasiswa khususnya aktivis Udinus mampu menyerap berbagai ilmu yang diberikan narasumber. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat perlu, karena sebagai wadah dalam mengembangan diri mahasiswa agar dapat mengelola organisasi menjadi lebih baik. w“Kami terus berikan support kepada para mahasiswa agar mereka tidak hanya hardskillnya saja yang diasah melalui akademik, Namun juga mengasah kemampuan softskill. Karena keduanya sangat diperlukan dalam dunia kerja kelak,” harapnya.

 

Kegiatan LKKM mengusung tema ‘integritas ciptakan moralitas’ selain diisi oleh narasumber dari Disporapar jateng, terdapat juga empat pembicara lainnya yakni Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. St. Dwiarso Utomo, SE, M.Kom, Akt, CA berbicara mengenai klasifikasi masalah dalam organisasi. Pembicara ketiga membahas perumusan masalah yang diisi oleh Dr. MG Catur Yuantari, S.KM., M.Kes. Etika Diskusi Ilmiah diberikan oleh narasumber Dr.Tyas Catur Prambudi, S.Si, M.Kom. Sedangkan, pada hari selanjutnya mengenai gaya kepemimpinan diberikan oleh Dr. Kusni Ingsih, MM. (Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)