Badan Amalan Islam Mathholi’ul Anwar (BAI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengajak seluruh sivitas akademika Udinus yang beragama muslim untuk doa bersama secara virtual.

 

Doa bersama seluruh sivitas akademika Udinus yang dilkukan secara virtual, sebagai rangkaian kegiatan Udinus Peduli Corona Virusdisease-19 (Covid-19) agar cepat mereda dan berakhir di dunia khususnya Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan pada Jumat (3/4/2020) yang dibuka oleh pembina BAI Dr Mahmud, SE, MM dan Rindra Yusianto, S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus . “Kami mengajak sivitas akademika Udinus yang beragama muslim untuk doa bersama pada hari ini (3/4/2020) jam 13.00 WIB hingga selesai. Semoga pandemik ini cepat selesai dan berbagai kegaitan kembali normal,” harap Dr Mahmud sebelum doa bersama dimulai.

 

Sementara itu, Ketua BAI Udinus, Erwin Aprilian Pratama menjelaskan doa bersama dapat dibuka melalui link http://bit.ly/DoaBersamaUdinusSemarang. “Selain aksi yang telah dilakukan oleh rekan-rekan organisasi mahasiswa dengan mengumpulkan donasi bagi para rekan medis dan masyarakat yang terdampak, doa juga menjadi hal terpenting agar pandemik seperti ini cepat diberikan jalan keluar dan cepat ditemukan antivirusnya,” tutur Erwin.

 

Kegiatan yang digagas oleh BAI Udinus dengan melakukan doa bersama secara virtual, hanya membutuhkan perangkat komputer maupun telepon genggam yang terhubung dengan jaringan internet dan aplikasi Meet. “Selain tetap melakukan kuliah online, doa bersama ini juga untuk menguatkan silaturahmi mahasiswa Udinus selama masa social distancing ini,” tambah Erwin.

Pada Senin depan (6/4/2020) juga akan diadakan doa bersama lintas agama yang akan dilaksanakan secara virtual antar mahasiswa Udinus. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Haris Rizky)