DOSEN FEB UDINUS GELAR WEBINAR DISEMINASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN


DOSEN FEB UDINUS GELAR WEBINAR DISEMINASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN

 

Melakukan penelitian dan pengabdian bagi seorang dosen sudah merupakan kewajiban yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemarin, Jumat (15/5/2020), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus menggelar diseminasi penelitian dan pengabdian yang dilakukan para dosennya melalui web seminar secara onlie.

 

Koordinator Penelitian dan Pengabdian FEB Udinus Dr. Imang Dapit Pamungkas, M.Si, Ak., CA., CIBA., ACPA. menjelaskan bahwa diseminasi ini adalah kegiatan rutin FEB Udinus. “Tidak hanya menjadi wadah para dosen untuk berdiskusi mengenai penelitian dan pengabdian, namun diseminasi ini juga sebagai sarana memberikan gambaran pada mahasiswa mengenai bagaimana melakukan penelitian dan pengabdian serta kemungkinan untuk melakukan kolaborasi dalam penelitian dan pengabdian bersama dosen,” tutur Imang.

 

Webinar ini diikuti oleh 44 dosen dan 110 mahasiswa dari program studi Manajemen dan Akuntansi secara online melalui aplikasi Googlemeet, denga dimoderatori oleh Dr. E. Diana Aqmala, SE., MM. Diseminasi ini menghadirkan empat narasumber, yaitu Dr. Yohan Wismantoro, SE., MM yang menyampaikan penelitian berjudul “Using Smartphone in Batik and Traditional Textile : Intention Measurement and Tam Approach” yang telah dipublikasikan pada Advances in Economics, Business and Management Research, volume 100, International Conference of Organizational Innovation (ICOI 2019). Atlantis Press (South Korea). Narasumber kedua adalah Zaky Machmuddah, M.Si, Akt., CA., CSRA yang menyampaikan hasil penelitian berjudul “Kontribusi Intrapersonal Skills Dan Interpersonal Skills Terhadap Kesiapan Kerja Pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro” yang telah dipublikasikan di JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial (Terakreditasi S3).

Selanjutnya adalah Hayu Wikan Kinasih, SE., Msi yang mepaparkan hasil pengabdian berjudul ”E-Learning Pengelolaan Keuangan Berbasis It Bagi Anggota Himpaudi Dewan Perwakilan Kota Semarang Berbasis Web” yang telah dipublikasikan pada Abdimas salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang. Narasumber keempat adalah Ana Kadarningsih, SE., Akt., MM yang mengulas hasil penelitian berjudul “Inclusion of Interest Rate Risk in Credit Risk on Bank Performance: Evidence in Indonesia” yang telah diterima pada International Journal of Scientific and Technology Research.

 

Dalam webinar ini, masing-masing narasumber menekankan pentingnya melakukan kolaborasi riset antar dosen, dosen dengan mahasiswa, maupun kolaborasi dengan peneliti di dari luar negeri. Membuat penelitian yang  simple namun bermanfaat untuk mendapatkan solusi atas fenomena yang terjadi juga menjadi poin penting di masa pandemi ini. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)