ASAH CRITICAL THINKING, FKES UDINUS DISKUSIKAN KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN


ASAH CRITICAL THINKING, FKES UDINUS DISKUSIKAN KENAIKAN IURAN BPJS KESEHATAN

Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro Semarang ajak para mahasiswa berdiskusi terkait isu kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 2021 mendatang. Diskusi tersebut sebagai upaya meningkatkan analisis mahasiswa dalam memperdalam mata kuliah dan kepekaan terhadap lingkungan sosial.

 

Kegiatan diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat, para dari alumni yang bekerja di rumah sakit dan kantor BPJS di Kota Semarang. Diskusi tersebut dilangsungkan secara daring melalui aplikasi google meet dan dengan  diskusi tema rencana pergantian Kelas BPJS pada awal 2021.

 

Dosen Fakultas Kesehatan Udinus, Vilda Ana Veria Setyawati S,Gz,M.Gizi menjelaskan kegiatan diskusi umum menjadi ajang mahasiswa untuk memperdalam analisis terkait beberapa mata kuliah yang sedang dipelajari, seperti manajemen sumber daya manusia dan manajemen mutu pelayanan kesehatan. “Kami ingin mahasiswa juga mampu untuk mengasah kemampuan public speaking, analisis thinking, dan critical thinking. Semua ini akan menjadi bekal saat mengemban gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat setelah lulus nanti,” jelasnya.

 

Sementara itu, satu diantara panelis yang juga mahasiswi Fkes Udinus, Dania Galuh berharap agar kegiatan yang mengasah critical thinking dapat terus dilaksanakan walaupun secara daring. Menurutnya antusiasme peserta sangatlah baik, terlihat saling melontarkan berbagai pertanyaan dan saling sanggah dari para peserta dalam berdiskusi membahas masalah tersebut. “Kami sebagai panelis sangat merespon baik terhadap pro kontra yang ada dalam diskusi tersebut. Dalam diskusi ini ada yang pro dan ada yang kontra dengan kenaikan BPJS, tetapi semua memiliki alasan tentunya,” tegasnya saat memberikan keterangan terkait jalannya diskusi tersebut.

Seperti kegiatan seminar lain, acara ini diawali dari presentasi materi tentang BPJS dan dilanjutkan tanya jawab. Acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang dimotori khususnya peminatan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. FKes)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)