ABDIMAS UDINUS KEMBALI BERIKAN BANTUAN PADA WARGA PENDRIKAN KIDUL YANG TERDAMPAK COVID-19


ABDIMAS UDINUS KEMBALI BERIKAN BANTUAN PADA WARGA PENDRIKAN KIDUL YANG TERDAMPAK COVID-19

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat,  berupa sembako dan beras kepada masyarakat terdampak pandemi Coronavirus (Covid-19) di Pendrikan Kidul, Semarang, Jawa Tengah.

 

Setidaknya ratusan kantong sembako dan 5 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di area Pendrikan Kidul. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan 'Udinus Peduli Covid-19'. "Ini merupakan rasa kepedulian dari perguruan tinggi kepada masyarakat Kota Semarang yang terdampak Covid-19" ujar Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM.

 

Dalam proses pembagian tersebut,  Udinus  melibatkan organisasi mahasiswa, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku di Udinus, seperti physical distancing, cuci tangan, pemeriksaan suhu badan dan penggunakan hand sanitizer.

 

Pembagian tersebut diserahkan secara simbolis kepada Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih, SH. Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih, SH berterimakasih atas bantuan dan rasa kepedulian yang diberikan Udinus. Menurutnya berbagai bantuan yang diberikan oleh Udinus sangat membantu warga yang berdampak karena pandemi Covid-19. "Kami mewakili para warga sekitar merasa sangat terbantu dengan adanya ratusan bantuan sembako dan beras. Kami akan secepatnya mendistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap," katanya.

 

Selain bantuan ratusan kantong sembako dan 5 ton beras, Udinus juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Kota Semarang.  Udinus juga telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis untuk rumah sakit  di kota Semarang beberapa waktu lalu. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)