PERTAHANKAN PRODUK LOKAL DENGAN KREATIVITAS INTERNASIONAL


PERTAHANKAN PRODUK LOKAL DENGAN KREATIVITAS INTERNASIONAL

“Sebuah produk usaha akan mendapatkan nilai lebih dari yang seharusnya, apabila kreativitas wirausahawan terus berkembang seperti memberikan kemasan menarik serta konsumen yang menjadi target tepat sasaran,” papar Rizky Ardi Nugroho dalam podcast ‘Local x Premium’ pada Senin, 29 Juni 2020.

 

Pada masa pandemik saat ini banyak wirausahawan seperti Usaha Kecil Menengah (UKM)  yang gulung tikar karena belum mampu menyesuaikan diri dengan arus yang ada. “Para produsen UKM harus bisa memanfaatkan produknya supaya terdapat manfaat lebih yang diberikan kepada konsumen, seperti memperhatikan penampilan produk, rasa serta manfaatnya,” jelas Rizky yang kerap disapa mister Popo tersebut.

 

Podcast tersebut merupakah kampanye ‘Lookme, Produk Lokal’ yang dilakukan oleh Yuniar Risky Aji bersama dengan Karenina Jessica, yang merupakan dua mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Selain Rizky Ardi selaku pemilik O-Rice serta podcast ‘do you see what i see’, terdapat juga dua narasumber lain yang tidak kalah dalam bidang kewirausahaan. Yakni Ida Bagus Putu selaku pemilik Minnum Living Food dan juga Natalia Fransisca yang merupakan pemilik Happugurumi.

 

Di masa normal baru inilah yang akan menimbulkan tantangan baru bagi para wirausahawan untuk terus bertahan. Diantaranya UKM saat ini harus mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan di masa pandemi, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dan juga peraturan lainnya seputar pandemi. Semua produk harus diberi perhatian lebih dari segi kesehatan, prosedur pemasaran juga harus menyesuaikan dengan normal baru yang serba digital. “Diharapkan melalui kampanye serta podcast ini kami dapat ikut serta mendukung UKM Indonesia, memberikan pemikiran baru yang kreatif serta ide-ide baru yang mungkin bisa diterapkah oleh wirausahawan yang sedang berjuang bersama melewati masa pandemik ini,” ujar Yuniar. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)