Program Studi Magister Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro Semarang, sukses jalani assessment lapangan secara daring selama dua hari. Progdi MTI Udinus optimis mampu meraih akreditasi A dalam assessment lapangan beberapa waktu lalu.

 

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan pada 8-9 Juli 2020 dan diadakan di ruang rapat gedung H Udinus. Assessment lapangan secara daring dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Abdul Syukur, MM , kedua Wakil Dekan FIK, Heru Agus Santoso Ph.D dan Affandy Ph.D, Ketua Program Studi MTI Udinus, Dr. M. Arief Soeleman, M.Kom dan beberapa dosen lainnya. Dua Asesor yang melakukan assessment yakni Dr. Techn. Ahmad Ashari, M.Kom dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc dari Universitas Indonesia. Pada asssessment ini dokumen dan dan kelengkapan akreditasi yang telah diajukan, menjadi bahan tanya jawab khususnya dalam penyelenggaraan hingga sumber daya manusia di MTI Udinus.

 

Dalam wawancaranya, Wakil Dekan FIK, Heru Agus Santoso Ph.D mengatakan pihaknya optimis mampu meraih akreditasi A untuk Assessment pada kali ini. Menurutnya Optimisme ini sangat beralasan, lantaran dari segi fasilitas pembelajaran di Udinus terbilang lengkap. “Kami optimis mampu meraih itu di sisi lain SDM pengajar semuanya Doktor dan Professor. Akses ke jurnal dan turnitin menjadi fasilitas yang kami berikan kepada para mahasiswa di MTI udinus,” jelas dia.

 

Pada saat ini Program Magister Teknik Informatika (MTI) mempunyai 2 konsentrasi yaitu, Intelligent Systems dan Business Intelligence. Kurikulum program studi Magister Teknik Informatika didesain menggunakan standar IEEE/ACM Computing Curricula 2005. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)