PULUHAN KARYA DARI PROGDI D-4 ANIMASI UDINUS DIPAMERKAN DI VIRTUAL EXHIBITION


PULUHAN KARYA DARI PROGDI D-4 ANIMASI UDINUS DIPAMERKAN DI VIRTUAL EXHIBITION

Program Studi D-4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar pameran seni rupa secara daring atau online. Pameran tersebut sebagai upaya mengenalkan dunia animasi kepada masyarakat luas dan pelaku industri animasi.

 

Launching virtual exhibition menampilkan berbagai karya dari para mahasiswa, karya yang ditampilkan mulai dari film animasi pendek 2 Dimensi, 3 Dimensi, stop motion, hingga berbagai ilustrasi.Selain penampilan karya, terdapat talkshow yang berdurasi sekitar 1 jam,  membahas mengenai pengajaran di Progdi D-4 Animasi Udinus.

 

Talkshow tersebut dihadiri oleh empat narasumber yakni Ketua progdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastutui, S.Kom, M.Kom, dua dosen dari progdi tersebut, Ristia Kadiasti, M.Sn dan Nita Virena Nathania B.Des, MBA. Selain itu, terdapat juga ketua biro Progdi D-4 Animasi Udinus, Muhammad Amir Khoirudin.

 

Para penonton yang dapat menyaksikan talkshow dan launching virtual exhibition melalui web animasi di animasi.dinus.ac.id, kanal Youtube Udinus Animasi, kanal Youtube TVKU, dan instagram animasi_udinus.

 

Kaprogdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom menjelaskan bahwa pameran tersebut merupakan salah satu etalase program studi yang menyajikan karya-karya terbaik mahasiswa Program Studi D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Menurutnya pameran ini ditujukan untuk skala yang lebih luas, bahkan hingga skala internasional pun bisa tetap mengakses pameran tersebut. Ia menambahkan melalui kegiatan tersebut juga sebagai menambah referensi siswa SMA/SMK maupun sederajat yang memiliki ketertarikan di bidang animasi.

 

“Melalui kegiatan yang kami lakukan dapat menjadi barometer perkembangan pendidikan animasi di Indonesia. Pada pameran ini, menunjukkan kepada masyarakat bahwa Progdi D-4 Animasi Udinus bisa menghasilkan karya yang tidak kalah hebat seperti di dunia,” jelasnya saat memperkenalkan kegiatan tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Biro Progdi D-4 Animasi Udinus, Muhammad Amir Khoirudin mengungkapkan banyak pelajaran yang didapatkan selama menjalani perkuliahan di progdi D-4 Animasi Udinus. Menurutnya selama perkuliahan ia diajarkan bekerja sama di dalam sebuah tim animasi dan membuat project animasi secara profesional.

 

“Dalam virtual exhibition ini saya bersama ketiga rekan juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memproduksi animasi 2D berjudul Across The World. Saya berharap kontribusi saya melalui pameran ini bisa membantu memajukan animasi di Indonesia,” tutupnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)