DUA ATLET TAEKWONDO UDINUS RAIH MEDALI PERAK AJANG INTERNASIONAL


DUA ATLET TAEKWONDO UDINUS RAIH MEDALI PERAK AJANG INTERNASIONAL

Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bawa pulang dua medali perak dalam ajang The Heroes Taekwondo Virtual Internasional Championships 2020. Walaupun ajang tersebut diselenggarakan secara virtual, mereka mampu berikan prestasi yang membanggakan.

Mahasiswa tersebut ialah Anggara Wahyu R yang masuk dalam kategori Poomsae Putra sabuk hitam U-30 dan Talitha Laliba R masuk dalam kategori Poomsae putri sabuk hitam U-30. Dalam ajang internasional itu, mereka bertanding melawan atlet dari berbagai negara seperti India, dan Amerika Serikat.

 

Anggara yang masuk di kategori Poomsae putra, mendapatkan poin akhir 7,31, hanya terpaut sekitar 0,07 poin dari peraih peringkat pertama kategori tersebut. Sedangkan Talitha yang masuk dalam kategori Poomsae putri mendapatkan poin akhir 7,16 poin terpaut sekitar 0,5 poin dari pemuncak klasemen kategori poomsae putri.

 

The Heroes Taekwondo Virtual Internasional Championships 2020 diseleggarakan secara online. Para atlet harus memperagakan gerakan yang sesuai di depan kamera dan langsung dinilai oleh para juri melalui Zoom. Anggara Wahyu R dan Talitha Laliba R berlaga sesuai dengan zona yang telah ditentukan yakni zona Asia pada 8 Agustus lalu.

 

Poomsae sendiri merupakan serangkaian gerakan yang sangat membutuhkan konsentrasi penuh di tiap gerakannya. Para atlet dituntut untuk menghasilkan gerakan yang indah, penuh tenaga yang ideal, sehingga menimbulkan suatu seni tersendiri bagi yang melihatnya.

 

Pelatih UKM Taekwondo Udinus, Indra Darmawan, mengatakan meraih 2 medali perak dalam ajang internasional merupakan hal yang membanggakan. Ujar Indra, lawan yang dihadapi dalam ajang The Heroes Taekwondo Virtual Internasional Championships 2020 merupakan atlet dari tim nasional di setiap negara. Ia pun juga terus memantau proses latihan para atlet Taekwondo Udinus melalui Zoom, walaupun di masa pandemi Covid-19 seperti ini.   

 

“Target utama di ajang ini tetap medali emas. Namun, melihat lawan-lawan yang sangat berat, perolehan 2 medali perak pun sudah memuaskan. Kami menargetkan kedepan mampu membawa para atlet Taekwondo Udinus terus meraih prestasi internasional,” kata dia.

 

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengaku bangga pada dua atlet UKM Taekwondo Udinus yang mampu mengharumkan nama almamater di kancah internasional.  “Saya bangga dengan capaian dari Anggara Wahyu R dan Talitha Laliba R mampu mengalahkan atlet dari banyak negara. Semoga hal ini mampu memotivasi seluruh atlet di Udinus,”tegasnya.

 

Belum pulih dari cidera

 

“Prestasi ini pencapaian yang cukup luar biasa bagi saya. Ditambah di ajang ini kejuaran pertama, setelah saya menjalani operasi lutut pada desember tahun lalu. Performa saya belum berada pada performa terbaik saya, tetapi saya yakin bisa meraih medali,” Ungkap Talitha Laliba R saat memberikan keterangannya mengenai ajang The Heroes Taekwondo Virtual Internasional Championships 2020.

 

Mahasiswi yang berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi S-1 Udinus, berharap mampu terus mengukir prestasi di kancah internasional. Menurutnya selama pandemi global, ia tak lupa untuk terus menjaga kebugarannya dengan rutin berlatih.

“Saya berharap mampu terus mengharumkan nama Udinus di event-event nasional bahkan internasional. Terima kasih untuk dukungan seluruh civitas akademika Udinus,” tutupnya. (Humas/Alex. Foto: Doc. BIMA)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)