KERJASAMA DENGAN PERSAKMI, AHLA INDONESIA OFFICE UDINUS TERUS TINGKATKAN SEKTOR KESEHATAN MASYARAKAT


KERJASAMA DENGAN PERSAKMI, AHLA INDONESIA OFFICE UDINUS TERUS TINGKATKAN SEKTOR KESEHATAN MASYARAKAT

Asian Health Literacy Association (AHLA) Indonesia Office Universitas Dian Nuswantoro Semarang melakukan kerjasama dengan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Jawa Tengah. Perjanjian tersebut sebagai upaya meningkatkan sektor pendidikan, penelitian hingga pengabdian masyarakat.

 

Perjanjian antara AHLA Indonesia Office Udinus dengan Persakmi Jateng dilakukan di ruang conference D lantai 1 Udinus. Dalam kesepakatan kerjasama tersebut, ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus, Dr.Guruh Fajar Shidik M.Cs, Direktur AHLA Udinus, Sri Handayani, S.KM, M.Kes dan Ketua Umum Persakmi Jateng, Sadono Wiwoho, S.KM, M.Kes.

 

Direktur AHLA Indonesia Office Udinus, Sri Handayani, S.KM, M.Kes menjelaskan Perjanjian kerjasama ini menyangkut seluruh kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini menghasilkan banyak manfaat satu diantaranya pengembangan kelurahan literasi di Tanjung Mas Semarang. AHLA Indonesia Office Udinus juga sedang mengembangkan filter untuk menyaring air sungai yang telah tercemar.

 “Penerapan pengembangan kelurahan literasi sudah sejak November 2019 lalu. Di daerah Tanjung Mas itu terdapat sungai yang pencemarannya sedang dan sudah kami teliti juga. Melalui filter itu nantinya air sungai dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat di daerah Tanjung Mas,”jelasnya. 

 

Sementara itu,Ketua Umum Persakmi Jateng, Sadono Wiwoho, S.KM, M.Kes menurut dia, kerjasama tersebut merupakan momentum yang tepat untuk Persakmi Jateng, AHLA Indonesia Office Udinus dan Fakultas Kesehatan Udinus untuk lebih berkiprah di masyarakat. Ia berharap melalui kerjasama tersebut, dapat menciptakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Jateng.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan kami juga akan mensinergikan berbagai kegiatan dari Persakmi dengan Udinus,” harapnya.

 

AHLA Indonesia merupakan organisasi yang melakukan riset, edukasi dan pembentukan policy terkait health literacy di Asia. AHLA berdiri sejak tahun 2013 dan hingga saat ini telah memiliki anggota perwakilan di 21 negara. AHLA Indonesia sendiri berdiri pada tahun 2017 dan berkantor di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. (Humas/Alex. Foto: Alex)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)