KHATAMAN ONLINE UDINUS AJAK MASYARAKAT UNTUK CINTAI AL-QUR’AN


KHATAMAN ONLINE UDINUS AJAK MASYARAKAT UNTUK CINTAI AL-QUR’AN

Melakukan kegiatan Khataman Al-Qur'an Online sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh keluarga besar Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Kegiatan khataman yang sudah mencapai putaran ke-23 kali ini disiarkan secara langsung di TVKU Semarang, beberapa hari lalu.

Kegiatan yang dikoordinasikan langsung oleh Pusat Aktivitas Muslin (PAM) tersebut selalu diadakan setiap hari Senin dan Kamis. Khataman Al-Qur'an Online yang disiarkan langsung di TVKU serta Youtube Ch.49 Udinus kali ini menggunakan platform ZOOM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan seluruh civitas akademika Udinus. Adapun tamu spesial yang akan membawakan tausiyah yaitu H. Taj Yasin Maimoen selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah. Khataman tersebut dipimpin oleh Jazuli S.T., M.Eng selaku dosen Fakultas Teknik Udinus.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen merasa senang dapat berkontribusi dalam kegiatan khataman Al-Qur'an online ke-23 yang diadakan oleh Udinus. Menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Semoga pandemi saat di Indonesia akan segera berakhir, dan seluruh civitas Udinus bisa terus memberikan contoh-contoh yang bermanfaat seperti kegiatan Khataman Al-Qur'an Online serta diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dalam sambutannya mengajak para jamaah untuk mulai mencintai Al-Qur'an dengan membiasakan diri membacanya. Melalui mencintai Al-Qur'an, segala urusan akan dimudahkan, pikiran menjadi lebih tenang, serta derajat akan dinaikkan. Pada Khataman Al-Qur'an Online, Rektor Udinus bersama dengan para jamaah juga memanjatkan doa secara khusus. 

“Pada khataman kali ini, kami panjatkan doa untuk kesuksesan dan kelancaran Penerimaan mahasiswa Baru Udinus. Tak lupa juga berdoa untuk para mahasiswa agar diberi kepandaian serta untuk para alumni agar mendapatkan pekerjaan maupun membuka lapangan pekerjaan sebagai wirausaha,” harapnya.

Sementara itu, Andik Setyono, Ph.D selaku ketua PAM Udinus menjelaskan bahwa kegiatan khataman yang rutin dilakukan tersebut sudah dimulai sejak 25 tahun yang lalu. Ide yang muncul dari Rektor Udinus tersebut awalnya dilakukan setiap malam Rabu Legi dan dilakukan secara langsung di Masjid Udinus. Namun dengan adanya pandemik saat ini, maka seluruh kegiatan dari PAM dialihkan menjadi online.

“Peralihan menggunakan platform online ini sudah kami mulai sejak bulan Juli dan akan masih terus berlanjut karena memang kegiatan yang baik ini perlu dilestarikan, kalau biasanya kami hanya menggunakan google meet namun karena ini ada tamu spesial maka disiarkan langsung di TVKU Semarang,” jelasnya. (Humas/Haris. Foto: haris)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)