Demi kelancaran kegiatan Dinus Inside 2020, Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dikenalkan dengan regulasi dan tata aturan yang harus dilakukan. Kegiatan Pra Dinus Inside  dilakukan secara daring  mulai dari  17-19 September 2020 mendatang Kamis,(17/9/2020)

Pada kegiatan Pra Dinus Inside hari pertama ini, diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Udinus menggunakan platform Zoom serta disiarkan langsung di TVKU. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari disambut oleh Wakil Rektor Udinus. Yakni Prof. Dr. Supriadi Rustad M.Si selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Dr ST. Dwiarso Utomo SE, M.Kom, Akt, CA selaku Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr Kusni Ingsih MM selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan serta Dr Pulung Nurtantio Andono S.T, M.Kom selaku Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama.

Selain itu juga adanya sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim ikut mewarnai kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Nadiem menerangkan mengenai Kampus Merdeka.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Rindra Yusianto S.Kom, MT  menjelaskan Pada Dinus Inside 2020 ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena harus dilakukan secara daring. Kegiatan pra Dinus Inside akan memaparkan secara detail kegiatan Dinus Inside yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.  “Di sini mahasiswa baru kami ajak untuk menjadi milenial, yang artinya mengenal platform seperti Zoom dan Youtube yang akan digunakan sebagai media pembelajaran nantinya. Meskipun dilakukan secara daring tapi kami tetap berusaha untuk tidak mengurangi kualitas dari kegiatan rutin tahunan ini,” ungkap Rindra.

Selain itu dalam kegiatan yang dipandu langsung oleh  Lukas Yulianto S.Kom, M.MPar yang merupakan  bagian dari Biro Kemahasiswaan Udinus. Terdapat Juga  perwakilan dari Koordinator Kemahasiswaan untuk Tiap Fakultas. Rencananya setiap fakultas akan menyuguhkan kegiatan yang tidak kalah seru selama Dinus Inside berlangsung.

Kemudian Kepala bidang Minat Bakat Biro Kemahasiswaan Udinus , Valentina Widya SS., M.Hum menyampaikan gambaran secara umum tentang apa saja kegiatan yang akan dilakukan semasa Dinus Inside 2020 nantinya. “Adapun beberapa peraturan yang sudah kami tetapkan sehingga semua akan berjalan lebih rapi dan harapannya Dinus Inside 2020 selama tiga hari kedepan semua mahasiswa dapat menikmati seluruh rangkaian acaranya,” imbuhnya.

Dinus Inside sendiri merupakan kegiatan kegiatan pelantikan mahasiswa baru dan pengenalan kehidupan kampus Universitas Dian Nuswantoro. Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro tahun akademik 2020/2021. Kegiatan tersebut memiliki tema ‘Mewujudkan Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro yang Cerdas, Berkarakter dan Berintegritas’.(Humas/Haris. Foto: Haris)