HARI KEDUA PRA DINUS INSIDE, MABA DIBERI PAPARAN SEPUTAR AKADEMIK DAN KEUANGAN


HARI KEDUA PRA DINUS INSIDE, MABA DIBERI PAPARAN SEPUTAR AKADEMIK DAN KEUANGAN

Kegiatan Pra Dinus Inside diselenggarakan untuk memperkenalkan kegiatan akademik mahasiswa yang akan dilakukan selama menjalani perkuliahan. Dengan diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara daring pada Kamis hingga Sabtu, 17-19 September 2020.

 

Pada hari kedua Jumat, 18 September 2020 ini, mahasiswa baru Udinus mengikuti pemaparan tentang kegiatan akademik dan perkuliahan online. Dalam talkshow ini menghadirkan dua narasumber dari pihak akademik dan keuangan. Yakni Achmad Wahid, S.Si, M.Kom selaku Kepala Biro Akademik (Biak) bersama dengan Yunita, SE, M.Si selaku Kepala Biro Keuangan (Biku) serta Slamet Sudaryanto, M.Kom selaku Direktur Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ). Talkshow yang dilakukan secara daring menggunakan platform Zoom tersebut juga disiarkan secara langsung melalui TVKU.  

 

Pemaparan yang disampaikan oleh Yunita, SE, M.Si selaku Kepala Biro Keuangan menyampaikan, bahwa menjaga komunikasi dengan Biku sangatlah penting. Bagi mahasiswa yang ingin menanyakan seputar informasi keuangan, dapat menanyakannya secara langsung melalui hotline yang sudah disediakan oleh kampus. “Kami akan selalu siap melayani mahasiswa karena dalam kondisi pandemik ini tentunya semua pekerjaan dilakukan secara online. Namun perlu diperhatikan juga, bahwa kami juga memiliki jam kerja yaitu dari pukul 09.00 hingga 15.00, sehingga disini etika mahasiswa harus diperhatikan untuk menjaga sopan santun ketika berkomunikasi,” jelas Yunita.

 

Selain itu, pada talkshow tersebut ditampilkan juga video mengenai tahapan alur pembayaran untuk mahasiswa Udinus, yang disampaikan oleh biro keuangan. Serta video alur tentang akademik seputar Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta Kartu Rencana Studi (KRS) yang disampaikan oleh Biro Akademik. Dilanjutkan penjelasan penggunaan Learning Management System (LMS) menggunakan platform Kulino, yang akan digunakan mahasiswa untuk menjalankan perkuliahan di masa pandemik ini.

 

Sementara itu, Achmad Wahid, S.Si, M.Kom selaku Ka Biro Akademik mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk memperhatikan KRS mereka. KRS merupakan kartu rencana untuk mahasiswa yang harus di input setiap semester. Dalam penginputannya mahasiswa dituntut untuk aktif konsultasi pada wali dosen masing-masing.  “Untuk pemilihan KRS selama semester 1 dan 2 itu akan diinputkan otomatis, baru selanjutnya pada semester 3 mahasiswa akan menginput KRS secara mandiri. Harapan kami dengan adanya konsultasi tersebut mahasiswa dapat memilik KRS yang efektif dan nantinya bisa lulus sesuai yang ditargetkan,” tuturnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)