Puncak kegiatan Inagurasi tetap rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Inagurasi yang disiarkan secara daring ini merupakan serangkaian dari kegiatan Dinus Inside 2020 yang dilaksanakan pada Rabu, (23/09/2020).

 

Kegiatan tersebut dibuka dengan penampilan dari 7 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kemudian ditutup dengan kemeriahan band lokal Senoxx, dengan membawakan salah satu tembang milik musisi legendaris Didi Kempot yang berjudul Pamer Bojo. Senoxx juga mampu mencuri perhatian mahasiswa baru yang mengikuti secara daring melalui Zoom, dengan lagu Balungan Kere karya Nella Kharisma dan juga Kartoyono Medot Janji karya Denny Caknan.

 

Pada Dinus Inside 2020, Terdapat 3.857 mahasiswa baru yang terdiri dari 1841 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 859 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 291 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 491 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES),  237 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) dan 138 dari pasca sarjana. Selain itu,terdapat 172 mahasiswa baru dari kampus Udinus Kediri dilantik dalam Dinus Inside kali ini secara daring.

 

Dalam sambutanya, Dr. Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan mengingatkan kembali bahwa kegiatan Dinus Inside 2020, menunjukkan bahwa Udinus peduli pada lingkungan Indonesia. Meski harus dilaksanakan selama pandemik, mahasiswa baru Udinus 2020 tetap sukses dilantik. Serta melakukan penanaman mangrove dan juga melakukan bakti sosial untuk lebih dari 19 panti di Semarang. "Kemudian pada hari terkakhir ini, Inagurasi kami berikan kepada mahasiswa baru Udinus konser yang menampilkan mahasiswa UKM, yang kami kemas khusus dan istimewa untuk para dinusian," ujarnya.

 

Inagurasi yang juga disiarkan langsung secara live streaming TVKU ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu Inagurasi dilakukan pada malam hari dan mendatangkan artis ibukota.

 

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus berterimakasih kepada para mahasiswa baru. Yang sudah mempercayakan Udinus sebagai kampus pilihan mereka. "Sebagai rasa terimakasih Udnus, kami tetap memberikan hiburan inagurasi meski harus dilakukan secara daring yang sudah dikemas semaksimal mungkin," tutupnya. (Humas/Haris. Foto: Haris Rizky)