KALAHKAN LAWAN DARI BERBAGAI NEGARA, DUA MAHASISWA UDINUS BERHASIL BAWA PULANG TIGA MEDALI EMAS SEKALIGUS


KALAHKAN LAWAN DARI BERBAGAI NEGARA, DUA MAHASISWA UDINUS BERHASIL BAWA PULANG TIGA MEDALI EMAS SEKALIGUS

Setelah bertanding di kancah internasional Agustus lalu, kali ini dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) comeback di kompetisi Bangladesh Taekwondo International Poomsae Live Championship. Kegiatan tersebut  dilaksanakan secara daring melalui zoom pada tanggal 3-4 Oktober lalu.

Tak tanggung – tanggung, kejuaraan yang mereka ikuti diantaranya kategori Poomsae Wanita Sabuk Hitam U24 oleh Talitha Laliba R dengan perolehan skor 7.336, Poomsae Pria Sabuk Hitam U24 oleh Anggara Wahyu R dengan perolehan skor 7.049, dan Poomsae Berpasangan Sabuk Hitam U30 dengan perolehan skor 7.116. Dalam ajang tersebut mereka berhasil  membawa pulang tiga medali emas sekaligus. Mereka juga  berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Malaysia, Ukraina, Bangladesh, dan Nepal.

Persiapan yang dilakukan oleh Talitha dan Anggara juga tak main-main, mereka bahkan  sudah melakukan latihan secara rutin selama berbulan-bulan dirumah dengan pantauan langsung oleh sang pelatih. “Persiapan yang kita lakukan sudah sangat rutin sekaligus melakukan pematangan teknik, sembari latihan ya kita cari lomba – lomba lain untuk mengasah kemampuan mereka,” ungkap pelatih UKM Taekwondo Udinus, Indra Darmawan.

Menurutnya, kendala yang dihadapi saat pertandingan ini karena terhalang oleh pandemi covid-19. Karena acara dilakukan secara virtual dan harus membutuhkan tempat untuk tampil. Selain itu penyesuaian zona waktu dengan Bangladesh juga menjadi tantangan bagi anak asuhnya.

“Tantangannya ada di masalah zona waktu. Karena Bangladesh dan Indonesia memiliki selisih wakt ja sekitar 1 Jam,dari hal masalah itu, kami harus pintar-pintar dalam mensiasati itu,” ungkap Indra.

Bagi Talitha, kemenangan ini sangat berarti untuknya karena bisa mendapatkan medali emas setelah selesai rehabilitas paska operasi cidera lutut yang dilakukannya. Ungkapnya, dalam pertandingan secara daring tak membuatnya grogi dan membantu dirinya untuk menunjukkan peforma terbaiknya.

“Walaupun sekarang pertandingan banyak daring,  saya masih menyukai pertandingan secara offline dikarenakan dapat berkenalan dengan altlit lainnya.  ini kali ketiga pertandingan yang saya ikuti setelah cidera kemarin, alhamdulillah dapat medali emas,” Tutupnya.(Humas Udinus : Almira. Foto: Alex)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)