MASA PANDEMI TAK GANGGU PRESTASI, KUSNI: MAHASISWA UDINUS BERLOMBA BERPIKIR KREATIF DAN INOVATIF


MASA PANDEMI TAK GANGGU PRESTASI, KUSNI: MAHASISWA UDINUS BERLOMBA BERPIKIR KREATIF DAN INOVATIF

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terus meningkatkan prestasi  mahasiswanya hingga kancah nasional. Sekitar 1167 kegiatan kemahasiswaan telah dilakukan pada periode 2019-2020.

 

Jumlah tersebut terdiri dari 510 kegiatan prestasi ko kurikuler dan mandiri, 165 kegiatan mahasiswa berwirausaha, dan 155 kegiatan pertukaran mahasiswa. Dengan jumlah yang mencapai ribuan, pada Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) 2020, Udinus menduduki peringkat 28 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Mahasiswa Udinus telah banyak menjadi atlet bertaraf nasional maupun internasioanl dua diantaranya, Reinaldy Atmanegara dan Surya Wahyu Putra.

 

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM menjelaskan prestasi di Simkatmawa pada 2020 merupakan prestasi yang membanggakan. Walaupun masa pandemi, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tidak terlalu berdampak signifikan. Menurutnya pada masa pandemi ini, tak menutup kreatifitas para mahasiswa dalam menciptakan kegiatan bermanfaat.

“Kami melihat, malah sebaliknya, masa seperti ini mereka berlomba-lomba untuk terus berfikir kreatif dan inovatif. Menciptakan kegiatan yang beguna bagi mahasiswa maupun masyarakat luas,” tegas dia.

 

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto S.Kom, MT mengungkapkan tak hanya  softskill semata yang terus ditingkatkan, namun akademik dari para mahasiswa juga terus diperhatikan. Dalam upayanya mencari bibit-bibit unggul, Biro Kemahasiswaan rutin mengadakan kegiatan di tingkat mahasiswa. Mahasiswa yang mampu mengharumkan nama Udinus di ajang non akademik maupun akademik, ditingkat nasional maupun internasional, Udinus memberikan stimulus berupa beasiswa.

“Kegitaan ditingkat mahasiswa sebagai ruang untuk para mahasiswa yang mau unjuk keahliannya. Banyak mahasiswa yang memanfaatkan kegiatan ini. Setelah menemukan, baru kami bina dan kami fokuskan agar mampu berprestasi,” jelasnya.

 

Diskusi mengenai prestasi mahasiswa Udinus dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube Tribun Jateng dalam acara Tribun Forum. Kegiatan tersebut memiliki tema ‘Kampus Biru Semarang Yang GO Internasional’. (Humas/Alex. Foto: Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)