DUA MAHASISWA UDINUS BAWA PULANG 4 JUARA DI AJANG NASIONAL


DUA MAHASISWA UDINUS BAWA PULANG 4 JUARA DI AJANG NASIONAL

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang raih juara dipertandingan catur tingkat nasional di ajang Brawijaya Tournament 2020. Di ajang tersebut Udinus berhasil membawa pulang empat juara di dua kategori berbeda.

 

Ajang Brawijaya Tournament 2020 mempertandingkan dua kategori berbeda. Kategori Catur Cepat diselenggarakan pada 31 Oktober 2020  dan Catur Kilat pada 1 November 2020. Ajang yang mempertemukan berbagai universitas ternama tersebut dipertandingkan secara daring. Udinus berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan meraih 4 juara sekaligus. Empat juara itu dengan rincian 2 juara di catur cepat dan 2 juara di catur kilat.

 

Mahasiswa tersebut yakni Mustofa Iqbal berhasil meraih juara dua untuk kategori catur cepat kategori catur kilat. Sedangkan Surya Wahyu Putra meraih juara tiga untuk kategori catur cepat dan catur kilat. Kedua mahasiswa tersebut berasal dari program studi Manajemen S-1 Udinus.

 

Kategori catur cepat dan catur kilat merupakan dua diantara jenis lomba di cabang pertandingan catur. Secara garis besar memiliki berbedaan pada waktu pertandingan. Pada catur kilat membutuhkan waktu pertandingan sekitar satu jam, sedangkan catur cepat membutuhkan waktu pertandingan sekitar dua jam.

 

Dalam wawancaranya satu perwakilan juara dari Udinus, Mustofa Iqbal mengatakan dukungan Udinus para rekannya di Komunitas Catur Udinus sangat berpengaruh dalam menjuarai ajang tersebut. Sekitar satu minggu menjadi waktu dirinya dalam mempersiapkan dan memfokuskan diri untuk mengikuti ajang Brawijaya Tournament 2020.

“Banyak rekan-rekan yang memberikan semangat dan mengajak latihan bersama walaupun secara online. Ini sebuah prestasi yang membanggakan bisa mengharumkan nama Udinus. Semoga kedepannya bisa kembali meraih juara di ajang berbeda,” jelas dia.

 

Ia juga berharap agar Komunitas Catur Udinus dapat terus maju dan berkembang menjadi lebih baik. Menurutnya bermain catur dapat mendapatkan berbagai manfaat, satu diantaranya meningkatkan kreativitas dan mengasah kepekaan.

“Semoga Catur Udinus bisa dapat bersaing di ajang nasional maupun internasional untuk kedepannya,” ungkapnya.

 

Ajang Brawijaya Tournament 2020, dipertandingkan melalui aplikasi lichess yang bisa dibuka melalui aplikasi dan juga browser.

Terpisah, Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto S.Kom, MT mengatakan mahasiswa yang mampu mengharumkan nama Udinus di ajang non akademik maupun akademik, ditingkat nasional maupun internasional, Udinus memberikan stimulus berupa beasiswa.

“Prestasi-prestasi mahasiswa Udinus kini terus meningkat dan banyak yang meraih juara. Satu diantaranya dari cabang catur Udinus. kami terus bina para mahasiswa dan kami fokuskan agar mampu berprestasi,” tutupnya. (Humas/Alex. Foto: Dok. Komunitas Catur Udinus)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)