IKUTI AJANG GIM FREE FIRE DI SAMARINDA, UDINUS BERJAYA DI NASIONAL


IKUTI AJANG GIM FREE FIRE DI SAMARINDA, UDINUS BERJAYA DI NASIONAL

E-Sport Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali berjaya di ajang tingkat nasional. Kali ini, tim bernama Udinus Mantab berhasil menyabet juara pertama di ajang Mulawarman Festival 2020 dalam pertandingan E-sport Free Fire tingkat nasional di Samarinda.

 

Tim yang beranggotakan 6 mahasiswa Udinus yakni Andre Geovanno Tan, Lestari Levi Mia Dinata, Efry Adviansyah A, Muhammad Alvin Maulana, Khairul Umar Akhsan dan Yosua Putra Pratama berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai universitas. Setiap anggota memiliki tugasnya masing-masing, seperti Rusher, Flanker hingga Shootcaller. Seperti contoh, Rusher memiliki tugas untuk mengacak-acak pertahanan lawan hingga Shootcaller yang bertugas untuk mengatur strategi di sebuah tim.

 

E-Sport Udinus sendiri merupakan wadah bagi para gamers di Udinus untuk unjuk diri dan memiliki berbagai cabang gim seperti Free Fire dan Dota. Sejauh ini, E-Sport Udinus telah memiliki berbagai prestasi satu diantaranya yang ditorehkan oleh tim Free Fire Udinus.

 

Dalam wawancaranya, Ketua Divisi dan Tim Free Fire Udinus, Andre Geovanno Tan menjelaskan banyak kesulitan yang timnya hadapi semasa pertandingan gim Free Fire tersebut. Munculnya musuh lain saat sedang dalam pertempuran menjadi satu kendala yang mereka hadapi di pertandingan Free Fire di Mulawarman Festival 2020.

“Situasi itu memang situasi tidak menguntungkan, maka tim kami mundur dan mencari alternatif lain untuk masuk ke zona yang telah ditargetkan. Kami juga terus menjaga kekompakan dan terus saling berkomunikasi,” jelas dia.

 

Menurutnya, mengikuti E-Sport Udinus memiliki banyak ilmu dan mendapatkan berbagai startegi dalam pertandingan gim Free Fire. Tambahnya, juara di ajang  Mulawarman Festival 2020 merupakan awal yang baik untuk kemajuan E-Sport Udinus khususnya di bidang gim Free Fire. “Kami berencana untuk mengikuti ajang yang serupa. Dalam waktu dekat kami akan mencari turnamen-turnamen lain untuk di ikuti dan membanggakan Udinus,” tuturnya.

 

Ajang Mulawarman Ferstival 2020 khususnya di pertandingan E-Sport Free Fire, diselenggarakan secara daring pada 24-25 Oktober lalu. Free Fire sendiri merupakan game Battle Royale dari Garena yang tersedia untuk diunduh di ponsel Android dan iPhone (iOS). Secara keseluruhan gim Free Fire telah memiliki pengguna aktif sekitar 80 juta pemain diseluruh dunia. (Humas/Alex. Foto: Dok. Humas Udinus)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)