WORKSHOP PKM 2021, FEB UDINUS TINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA


WORKSHOP PKM 2021, FEB UDINUS TINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA

Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang adakan workshop Program Kreatif Mahasiswa (PKM) tahun 2021 dengan tema ‘Mengembangkan Ide Kreatif dan Inovatif Mahasiswa dalam PKM Goes to PIMNAS 34’, yang dilangsungkan pada Jumat, (8/01/2021) lalu.

 

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut dilakukan melalui zoom dan dihadiri oleh tiga narasumber, yakni Dosen Fakultas Teknik (FT) Udinus, Sari Ayu Wulandari S.T., M.Eng., Dosen FEB Udinus, Wikan Ishtika S.E., M.Ec., Ak., dan Mahasiswa Berprestasi FEB Udinus, Richa Kusuma Dewi Ratna.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEB tersebut membahas mengenai penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa agar lebih kreatif dan inovatif. Dalam pemaparannya, Sari Ayu Wulandari mengatakan mahasiswa sebenarnya telah memiliki kreativitas yang baik sehingga banyak ide gagasan yang dapat dikembangkan. “Sebuah penelitian itu adalah proses. Proposal kalian akan dianggap baik jika kalian dapat menjelaskan darimana ide yang kalian dapatkan, kalian mampu menceritakan proses munculnya ide tersebut,” paparnya.

 

Disamping itu, Wikan Isthika mengajak mahasiswa untuk tetap aktif selama pandemi covid-19 berlangsung sehingga dapat menciptakan penelitian-penelitian baru yang berguna bagi masyarakat. “Saat pandemi seperti saat ini, seharusnya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa mencari sebuah masalah dan mencari solusinya. Tidak perlu mencari ide yang rumit, namun harus bermanfaat bagi masyarakat itu akan menjadi nilai tambah bagi kalian,” paparnya.

 

Selain itu, ia juga menjelaskan dalam PKM ini mahasiswa dibebaskan memilih kategori yang ingin mereka kembangkan. Namun, dalam proses penelitiannya harus terdapat anggota yang memiliki keahlian di dalam bidang yang mereka pilih.

“Jika anak FEB ingin memilih kategori yang harus menggunakan teknik mesin atau elektro boleh saja. Kalian dibebaskan dalam membuat sebuah penelitian, namun anggotanya harus ada yang dari jurusan teknik. Supaya penelitian yang kalian lakukan itu relevan,” lanjutnya.

 

Udinus terus berupaya mengembangkan kreativitas mahasiswa, baik melalui prestasi akademik maupun non akademik. PKM menjadi salah satu program yang dapat memberikan dampak positif bagi prestasi mahasiswa, sehingga Udinus memberikan dukungan dengan bimbingan yang dilakukan oleh dosen-dosen sehingga mahasiswa mampu melakukan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Nuvia KHN.)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)