UDINUS MENJADI RUJUKAN BAGI PTS LAIN DI JAWA TENGAH


UDINUS MENJADI RUJUKAN BAGI PTS LAIN DI JAWA TENGAH

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memberikan pengetahuan untuk Universitas Ivet (Unisvet), mengenai mekanisme kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Kunjungan online tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk memperkuat pendidikan di Jawa Tengah.

 

Dalam pertemuan yang dilakukan melalui zoom, Udinus yang diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, dan Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja sama, Dr. Pulung Nurtantio Andono,S.T, M.Kom. Sementara itu, dari pihak Unisvet diwakili oleh Rektor, Prof. Dr. Rustono M.Hum dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,  Drs.Tri Leksmono P,M.Pd serta perwakilan sivitas akademika dari kedua universitas.

 

Kunjungan yang mempertemukan dua perguruan tinggi swasta di Kota Lumpia itu, juga membahas mengenai kerjasama antara Unisvet dengan Udinus terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu dibahas pula tips dan trik yang telah dilakukan Udinus dalam menggaet perguruan tinggi luar negeri, untuk bekerjasama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. 

 

Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan tujuan yang harus dicapai oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia, menjadi pembahasan yang mendalam dari kedua institusi tersebut. Rektor Unisvet, Prof. Dr. Rustono M.Hum menjelaskan bahwa pihaknya memilih Udinus sebagai tempat untuk belajar dan menjalin kerjasama, dikarenakan Udinus merupakan perguruan tinggi yang terbaik nomor 1 di Jawa Tengah. Ia juga salut dengan capaian dari Udinus selama ini.

“Udinus kemajuannya selama ini sangat pesat. Melalui pertemuan ini, nantinya kami dapat bekerjasama untuk kedepannya. Kami juga belajar mengenai langkah-langkah yang dilakukan Udinus selama ini, dalam menggaet kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri,” jelas Prof. Rustono.

 

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom mengungkapkan bahwa Udinus sedang merintis kerjasama dengan industri animasi dan film televisi. Kerjasama tersebut nantinya akan menggandeng perguruan tinggi luar negeri. Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Udinus untuk kedepannya. Tak lupa, Prof. Edi juga berterimakasih atas kunjungan online yang dilakukan oleh Unisvet.

“Semoga dengan kunjungan ini, mampu menjadi langkah yang baik untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Jateng. Kami berharap perguruan tinggi di Jateng juga semakin baik kualitasnya,” tutupnya.

 

Udinus sebagai perguruan tinggi swasta terbaik nomor 1 di Jateng versi Webometrics, telah bekerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri, seperti Malaysia, Jepang, Kroasia dan masih banyak negara lain. Tak hanya mengirim mahasiswa untuk studi di luar negeri, namun staf dan dosen Udinus juga melakukan studi di luar negeri seperti kerjasama dengan universitas di Kroasia. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)