Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)  Semarang tak lelah untuk terus berprestasi di kancah Internasional. Anggara Wahyu Ramdhani dan Talitha Laliba Rahmawinanti kembali berhasil merebut dua medali emas di ajang Thaitae Poomsae Championship di Thailand.

 

Ajang yang diselenggarakan secara online pada 14 Maret 2021 menjadi ajang kesekian kalinya bagi mereka mampu meraih medali emas. Mereka berhasil menyumbang masing-masing satu emas di kategori putra maupun putri. Kedua atlet yang kini sedang memusatkan diri untuk ajang Sea Games 2021, mampu mengalahkan berbagai atlet dari luar negeri, dua diantaranya atlet tuan rumah Thailand dan Meksiko. Sebelumnya Anggara dan Talitha juga berhasil meraih emas di ajang Federasi Taekwondo India pada 4-6 Desember 2020 lalu.

 

Keberhasilan mereka meraih medali emas tak lepas dari kegigihannya berlatih dan mental juara yang mereka miliki. Torehan ini juga membuktikan bahwa Udinus berjaya di kancah internasional dan memiliki atlet berkualitas di cabang taekwondo. Kendati demikian, Talitha yang masih menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus, akan selalu fokus bertanding dan memberikan terbaik bagi Udinus dan Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan diri dengan latihan di rumah untuk berbagai ajang taekwondo yang digelar secara online. Ajang Maret kemarin, kami jadikan sebagai latihan sebelum Sea Games 2021 mendatang,” tegas Talitha.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM mengaku bangga pada dua atlet UKM Taekwondo Udinus yang mampu mengharumkan nama almamater di kancah internasional. Menurutnya pandemi Covid-19, tak menutup mahasiswa Udinus untuk terus berprestasi. Ia pun terus mendukung para atlet Udinus untuk terus berprestasi.

“Kini Anggara dan Talitha sudah secara resmi bergabung dengan Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri untuk memperkuat tim merah putih di ajang Sea Games nanti. Kami berharap nantinya di ajang itu mereka mampu memberikan terbaik bagi Udinus dan Indonesia,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Humas)