Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Dr Kusni Ingsih, MM secara resmi melepas 2 atlet untuk berlaga di Sea games 2021 di Vietnam mendatang. Acara pelepasan digelar di Gedung G lantai 1 Udinus,Rabu 07 April 2021. 

Dalam arahannya, WR III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM turut bangga dengan masuknya mahasiswa-mahasiswi Udinus kedalam squad merah putih di cabang Taekwondo.  Ia berharap agar para atlet Udinus yang berlaga di ajang di Sea games 2021 di Vietnam mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan tentunya untuk Udinus.

“Kami dan seluruh civitas akademika Udinus mendukung penuh kedua atlet Sea Games ini. Pelepasan ini juga sekaligus mereka berpamitan untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta,” jelas Kusni saat diwawancarai mengenai acara pelepesan atlet Udinus.

Kedua atlet yang secara resmi telah bergabung ke dalam Squad Merah putih dicabang Taekwondo di kategori Kyorugi yakni  Reynaldy Atmanegara dan Dinda Putri. Selain itu, terdapat juga dua atlet Taekwondo  di kategori Poomsae Udinus yang sedang menunggu keputusan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), ialah Talitha Laliba R dan Anggara Wahyu R.

Senada dengan WR III Bidang Kemahasiswaan Udinus, pelatih UKM Taekwondo Udinus, Indra darmawan  menginginkan para atlet menunjukkan performa terbaiknya di ajang Sea Games nantinya. Ia pun juga terus memberikan program latihan secara terstruktur agar para atlet mendapatkan ilmu dan tentunya menjaga agar atlet tidak cedera.

“Kami terus mengatur program latihan yang terbaik untuk para atlet, supaya saat Sea Games nanti para atlet di performa terbaiknya. Terkait target, saya tidak memberikan target apapun, namun saya selalu berkomunikasi dengan mereka agar memberikan capaian maksimalnya,” ungkap Indra.

Pelepasan atlet Udinus selain dihadiri oleh WR III Bidang Kemahasiswaan  Udinus, juga dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Rindra yusianto S,Kom, MT dan tim Biro Kemahasiswaan Udinus, Etika Kartikadarma, M.Kom. 

Dalam Sea Games 2021 yang dihelat November nanti, akan dipertandingkan 40 cabang olahraga.  Dari total  cabor yang dipertandingkan, terdapat 526 pertandingan, dan 10 ribu atlet serta ofisial dari 11 negara. SEA Games tahun ini merupakan kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah, setelah tahun 2003 lalu.

Sementara itu, ditemui selepas acara pelepasan atlet Udinus, Atlet Taekwondo Udinus, Dinda Putri mengaku senang dapat menjadi bagian dari tim Indonesia di Sea Games 2021. Ungkap Dinda, dengan masuknya ia di tim merah putih di cabang Taekwondo, menjadi pengalaman pertama baginya. 

“Ini menjadi pengalaman berharga untuk saya, saya terus semangat dan akan memberikan terbaik bagi Indonesia dan Udinus. Dukungan Udinus kepada kami sungguh luar biasa,” tutup Dinda. (Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)