Terus berikan bantuannya kepada masyarakat di masa pandemi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bagikan 5 ton beras kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19, terutama di sekitar lingkungan kampus Udinus.

 

Sebanyak 1000 kantong beras dengan berat masing-masing 5 kilogram dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian sembako dibagikan ke beberapa daerah di Kota Semarang, diantaranya Pendrikan Kidul, Papandayan, Banyumanik dan Srondol, pada 30 April 2021.

 

Acil, salah satu warga Pendrikan Kidul yang mendapatkan bantuan tersebut mengatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian Udinus terhadap warga sekitar kampus, ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut memberikan manfaat besar bagi sebagian masyarakat yang menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi covid-19 saat ini. “Saya merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan Udinus kepada warga. Udinus selalu menjadi kampus yang peduli, saya bersyukur karena saya turut serta menerima manfaat yang diberikan oleh Udinus.” papar Acil.

 

Selain itu, Lurah Pendrikan Kidul, Semarang Tati Trianingsih S.H menyampaikan rasa bangganya kepada Udinus yang peduli terhadap masyarakat di Kota Semarang.

“Kami turut bangga Udinus terus memberikan energi positif tidak hanya kepada mahasiswa namun juga masyarakat luas,” imbuhnya.

 

Kegiatan pembagian sembako dan beras sejumlah lima ton tersebut rutin dilakukan oleh Udinus pada bulan Ramadan setiap tahunnya. Selama pembagian sembako yang dilakukan di Halaman Gedung E Lantai 1 kampus Udinus, warga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pengukuran suhu juga dilakukan sebelum memasuki area Udinus.

 

Sarju S.Kom, MM Kepala Biro Umum (Bium) Udinus menyampaikan harapannya mewakili Udinus supaya kegiatan ini bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar kampus di tengah menjalani ibadah bulan Ramadan dan pandemi covid-19 ini.

“Semoga kegiatan ini selain peduli kepada masyarakat juga dapat memenuhi kewajiban dari Udinus kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga Udinus terus memberikan nilai positif bagi warga Semarang,” tuturnya. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)