BERSAMA LLDIKTI, UDINUS TINGKATKAN AKREDITASI DENGAN LAYANAN SUMBER DAYA JAFA


BERSAMA LLDIKTI, UDINUS TINGKATKAN AKREDITASI DENGAN LAYANAN SUMBER DAYA JAFA

Dengan mematuhi protokol kesehatan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sambut kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLKDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Kedatangan lembaga tersebut dalam rangka pendampingan pengusulan jabatan fungsional terhadap dosen Udinus, yang dilaksanakan pada Kamis, 6 Juni 2021.

 

Berlangsung di ruang rapat Gedung H Lantai 1 Udinus, kegiatan ini merupakan salah satu layanan sumber daya milik LLDIKTI, yakni usulan kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) Dosen.

 

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Biro Umum (BIUM), Sarju S.Kom, MM., yang mewakili kehadiran Rektor Udinus dan dilanjutkan oleh perwakilan Dosen Udinus dari berbagai fakultas. Sentara itu, LLDIKTI diwakili oleh Adhrial Refaddin selaku kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI.

 

LLDIKTI dalam kegiatan itu memberikan berbagai pengarahan dan informasi terkait Udinus. Dalam keterangannya, Andhrial menjabarkan bahwa saat ini Udinus memiliki kurang lebih 5 guru besar, 24 lektor kepala, 97 lektor, 111 asisten ahli serta masih terdapat 66 dosen yang masih belum memiliki jabatan. Hal ini menjadi salah satu PR bagi Udinus, karena jabatan fungsional termasuk dalam penilaian akreditasi. “Maksud kami di sini untuk mengawal sebagai Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi agar kenaikan jabatan fungsional sesuai syarat dan ketentuannya bisa cepat terlaksana,” paparnya.

 

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 9 Dosen tersebut dipandu oleh Adi Prihandono M.Kom selaku dosen Program Studi Teknik Informatika Udinus. Dipaparkan mengenai alur pelayanan serta alur proses yang perlu dilakukan oleh dosen Udinus untuk menaikan jabatannya. Adapun beberapa syarat yang harus terpenuhi seperti sudah menjadi dosen tetap selama 1 tahun, memiliki Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang baik dan sudah pernah melakukan pengabdian.

 

Sementara itu Sarju S.Kom, MM., selaku Kepala BIUM juga menyampaikan, bahwa pada tahun ini diharapkan 70% dosen sudah mendapatkan jabatan fungsional minimal Lektor. Sehingga akreditasi dapat dipertahankan tidak hanya melalui tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. “Namun juga mampu meningkatkan jabatan fungsional yang ada. Rasa terima kasih juga kami ucapkan kepada LLKDIKTI yang sudah hadir dan mendampingi Udinus untuk mencapai target tersebut,” ucapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)