INGATKAN BUDAYA SEDEKAH LEWAT 3D ANIMASI, MAHASISWA ANIMASI UDINUS RAIH JUARA 1 DALAM LOMBA FILM PENDEK ISLAMI


INGATKAN BUDAYA SEDEKAH LEWAT 3D ANIMASI, MAHASISWA ANIMASI UDINUS RAIH JUARA 1 DALAM LOMBA FILM PENDEK ISLAMI

Tim dari mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dapatkan Juara 1 dalam Islamic Animated Short Movie Competition. Ajang yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi tersebut dimenangkan oleh tim 10Days Production dengan animasinya berjudul ‘Berkah Bersedekah’.

 

Animasi ini merupakan sebuah karya dari tim yang berisikan 10 mahasiswa D4 Animasi Udinus. Anggota tim tersebut antara lain Asif Qobly sebagai Rigger, Hanif FIkri A dan Adita Surya Prayoga sebagai 3D Animator, Alwan Adi Hannan dan Ega Akbar Irawan sebagai 3D Modeling serta Ega Renanda Kresnabayu dan M. Arif Rahmad sebagai Penulis dan Editing. Kemudian pengisi suara dilakukan oleh Tee, Vicky Tedjasukmana, Bayu Ardana dan M. Amir Khoirudin. Mereka semua nantinya akan mewakili Jawa Tengah serta Udinus untuk melanjutkan kompetisi di tingkat nasional.

 

Karya yang disajikan dalam bentuk 3 Dimensi ini mengusung tema ‘Milenial Sadar Ibadah’. Menceritakan tentang tokoh bernama Abdul yang merupakan anak rantau yang selalu melakukan sedekah dari setiap rezeki yang ia dapatkan. Animasi yang berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 10 hari ini menggunakan fasilitas Studi Animasi Udinus. Serta dapat di tonton oleh setiap kalangan melalui channel youtube 10 Days Production.

“Animasi berdurasi 5 menit 45 detik ini juga dapat diakses oleh semua umur melalui channel youtube kami 10 Days Production. Ditujukan agar para penonton tidak lupa untuk selalu melakukan sedekah,” ujar Asif sebagai ketua tim.

 

Asif bersama dengan tim mengaku senang setelah berhasil meraih juara 1 dalam ajang tersebut. Juga merasa bangga mampu membawa nama Udinus untuk melaju ke tingkat nasional. “Kami berharap mampu memberikan yang terbaik di ajang selanjutnya dan mampu mengharumkan nama Udinus di kancah Nasional,” harap Asif.

 

Sementara itu, Dr. Khafiizh Hastuti M.Kom selaku Ketua Prodi D4 Animasi Udinus turut merasa bangga dengan capaian mahasiswa Prodi D4 Animasi Udinus. Hal ini dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa lainnya untuk ikut menorehkan nama Udinus di berbagai ajang lainnya.

“Kami akan terus tingkatkan kualitas dari para mahasiswa agar mampu memberikan prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Seperti yang telah ditorehkan oleh Asif bersama dengan tim nya,” ungkapnya dengan bangga. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)