PELATIHAN DAKWAH DIGITAL DIBERIKAN IKA UDINUS BERSAMA TVKU, SEBAGAI SOLUSI REMAJA MASJID DI MASA PANDEMI


PELATIHAN DAKWAH DIGITAL DIBERIKAN IKA UDINUS BERSAMA TVKU, SEBAGAI SOLUSI REMAJA MASJID DI MASA PANDEMI

Kondisi pandemi covid-19 telah memberikan keterbatasan aktivitas di berbagai bidang, termasuk dalam bidang keagamaan. Oleh karena itu baru-baru ini Ikatan Alumni Universitas Dian Nuswantoro Semarang (IKA Udinus) bersama dengan TVKU semarang bagikan wawasan cara dakwah kekinian.

 

Pelatihan yang dilakukan secara daring dengan menggunakan teknologi informasi ini, menghadirkan para pemateri yang merupakan praktisi bidang multimedia. Diantaranya yaitu Nur Rohman, S.Sn., M.Kom yang merupakan pakar animasi sekaligus dosen Udinus yang memberikan materi teknik editing dengan aplikasi kinemaster. Mulai dari proses input gambar, musik, audio, hingga pemotongan gambar dan rendering. Materi lain diberikan oleh Produser Senior TVKU Siswo Pranoto, S.Sn yang memaparkan teknik sinematografi, mulai dari pengambilan gambar hingga angel atau sisi pengambilan gambar.

 

Pada kesempatan yang sama, Hery Pamungkas, SS, M.IKom yang merupakan Ketua IKA Udinus sekaligus Direktur Operasional TVKU menyampaikan harapannya, agar kegiatan pelatihan yang digelar ini dapat menumbuhkan semangat baru dalam berdakwah. Sehingga para remaja masjid dapat memberikan dukungan pada para ulama agar tetap memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pemicu adanya transformasi dakwah digital. Nantinya dakwah yang diberikan oleh para ulama juga menjadi lebih kreatif dan inovatif dengan bantuan dari para remaja masjid,” harpanya.

 

Selain itu, materi seputar personal branding juga disampaikan oleh Myra Azzahra yang merupakan Host dan Presenter TVKU. Kegiatan yang diikuti oleh para remaja masjid ini juga hasil dari kerja sama dengan MUI Jawa Tengah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Agung Kauman dan Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

 

Sementara itu ketua DMI Kota Semarang, KH. Ahmad Fuad mengaku bangga dan bersyukur. Masih terdapat kepedulian dari pihak akademik untuk membantu keterbatasan dakwah terutama di masa PPKM saat ini.

 

“Kami sangat berterimakasih pada Udinus yang telah memprakarsai kegiatan ini, diharapkan setelah ini kegiatan dakwah dapat dilakukan melalui teknologi informasi. Semoga kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan dengan rutin,” ucapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)