MANFAATKAN POTENSI KEMAJUAN TEKNOLOGI KESEHATAN, FT UDINUS AJAK MASYARAKAT KENALI TEKNIK BIOMEDIS


MANFAATKAN POTENSI KEMAJUAN TEKNOLOGI KESEHATAN, FT UDINUS AJAK MASYARAKAT KENALI TEKNIK BIOMEDIS

Kenalkan Teknik Biomedis pada masyarakat melalui talkshow online bertemakan ‘What We Do With Biomedical Engineering Degree?’. Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ajak masyarakat pahami pembelajaran di Program Studi Teknik Biomedis.

 

Talkshow yang dilangsungkan secara daring melalui zoom itu merupakan bentuk kerjasama antara Udinus bersama dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya Universitas Gadjah Mada (UGM). Kegiatan ini menghadirkan narasumber ternama, yakni Ketua Program Magister Teknik Biomedis SPs UGM Ir. Rini Dharmawati, M.Sc., Ph.D  dan Ketua Jaminan Mutu Magister Teknik Biomedis SPs UGM, drg. Heribertus Dedy Kusuma Y., M. Biotech., PhD.

 

Selain itu, dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Teknik Heru Agus Santoso PhD., Ketua Prodi Teknik Biomedis Dr. Aripin, M.Kom dan jajaran dosen FT lainnya. Serta dihadiri oleh ratusan peserta yang tak hanya dari mahasiswa Udinus, juga dihadiri oleh peserta dari perguruan tinggi lain seperti, Institut Teknologi Sumatera Lampung, Universitas Brawijaya, Universitas Mercu Buana dan Universitas Airlangga.

 

Dalam sambutannya, Heru Agus Santoso PhD., mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan wawasan dalam berbagai bidang, terutama bidang kesehatan. Ia berharap dengan adanya talkshow tersebut mampu membuka peluang, potensi dan minat para peserta untuk menimba ilmu di bidang teknik biomedis.

“Acara ini diadakan untuk menggali minat peserta baik yang telah atau akan melanjutkan studi sarjana maupun magister, agar menjadi wawasan tambahan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia,” ujar Heru.

 

Sementara itu, Ir. Rini Dharmawati, M.Sc., Ph.D, pada pemaparannya menjelaskan bahwa tujuan belajar Teknik Biomedis yaitu untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang menunjang kemajuan teknologi saat ini. “Tidak banyak masyarakat yang tertarik dengan bidang Teknik Biomedis, saat ini teknologi sudah sangat pesat kemajuannya, sehingga jurusan Teknik Biomedis sangat dicari untuk membantu meningkatkan teknologi khususnya di bidang kesehatan,” paparnya.

 

Selain itu, ia juga menyebutkan potensi lulusan Teknik Biomedis sangat luas. Dengan mendalami Teknik Biomedis, mampu memberikan solusi pada permasalahan-permasalahan medis yang dapat membawa Indonesia lebih maju dalam bidang teknologi kesehatan. “Lulusan Teknik Biomedis saat ini menjadi lulusan yang banyak dicari oleh pemerintah, untuk mengembangkan sebuah produk teknologi yang tentunya akan menentukan tingkat kualitas perkembangan kesehatan di Indonesia,” ujarnya. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Nuvia Khn)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)