Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dikenalkan dengan regulasi dan tata aturan yang harus dilakukan pada saat Dinus Inside nantinya. Kegiatan Pra Dinus Inside dilakukan secara daring dan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut.

Pra Dinus Inside diselenggarakan pada   23- 25 September 2021 mendatang. Pada kegiatan Pra Dinus Inside hari pertama ini, diikuti oleh ribuan mahasiswa baru Udinus menggunakan platform Zoom serta disiarkan langsung di TVKU. Dalam acara berdurasi sekitar 1 jam tersebut, peserta dijelaskan secara detail mengenai berbagai hal mulai dari kegiatan Dinus Inside yang akan diselenggarakan 27 September nanti dan berbagai hal seputar kegiatan mahasiswa. Dinus Inside sendiri menjadi kegiatan wajib bagi para mahasiswa baru di Udinus. Kegiatan itu sebagai ajang mahasiswa mengenal kampusnya.

Kepala Biro Kemahasiswaan,Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT  menjelaskan Pada Dinus Inside 2021 ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena harus dilakukan secara daring. Kegiatan pra Dinus Inside akan memaparkan secara detail kegiatan Dinus Inside yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.  Pra Dinus Inside sebagai sarana peserta mengenal tentang kemahasiswaan, keuangan dan bebagai layanan dan fasilitas di Udinus.

“Di sini mahasiswa baru kami ajak untuk menjadi milenial, yang artinya mengenal platform seperti Zoom dan Youtube yang akan digunakan sebagai media pembelajaran nantinya. Meskipun dilakukan secara daring tapi kami tetap berusaha untuk tidak mengurangi kualitas dari kegiatan rutin tahunan ini,” ungkap Rindra.

Selain itu dalam kegiatan yang dipandu langsung oleh  Lukas Yulianto S.Kom, M.MPar yang merupakan  bagian dari Biro Kemahasiswaan Udinus. Hadir pula Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr.Kusni Ingsih, MM memberikan informasi mengenai kegiatan kemahasiswaan dan prestasi Udinus dikancah nasional maupun internasional. Terdapat Juga  perwakilan dari Koordinator Kemahasiswaan untuk Tiap Fakultas. Rencananya setiap fakultas akan menyuguhkan kegiatan yang tidak kalah seru selama Dinus Inside berlangsung.

 (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)