Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lantik mahasiswa baru yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Mahasiswa baru dilantik secara simbolis yang diwakili oleh lima mahasiswa dari setiap fakultas yang ada di Udinus.
 
Mahasiswa Udinus yang dilantik secara simbolis pada gelaran Dinus Inside 2021 tersebut berjumlah 3717 mahasiswa. Sebanyak ribuan mahasiswa baru tersebut terdiri dari 1.662 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FIK), 817 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 271 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 453 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 196 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 161 mahasiswa Pasca Sarjana. Selain itu, terdapat 157 mahasiswa baru di kampus Udinus Kediri. Pada tahun ini juga Udinus menerima 60 mahasiswa dari Timor Leste.
 
Dalam sesi wawancaranya mengenai kegiatan Dinus Inside 2021, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noerasongko, M.Kom mengapresiasi terhadap kepercayaan masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia kepada Udinus. Ungkapnya, para mahasiswa baru di Udinus yang berjumlah 3717 mahasiswa, berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan terdapat puluhan mahasiswa Timor Leste yang melanjutkan studinya di Udinus. 
 
“Ini membuktikan bahwa Udinus merupakan universitas yang secara nasional maupun internasional dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Udinus,” Ungkap Rektor Udinus mengenai Dinus Inside pada tahun 2021 ini. 
 
Rektor Udinus juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang pada kegiatan Dinus Inside dilantik secara daring. Prof. Edi juga berpesan agar mahasiswa baru mampu menyesuaikan diri di masa perkuliahan dan mampu menjadi insan yang cerdas. 
 
“Kami berharap agar nantinya mahasiswa baru tak hanya cerdas saja, namun juga  menjadi insan berkarakter dan berintegritas,” Harapnya. 
 
Dinus Inside 2021 yang diselenggarakan di Gedung E, dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr. Supriadi Rustad, MSi, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. St Dwiarso Utomo, SE M.Kom, Akt,CA, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM, dan Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T M.Kom. 
 
Hadir pula seluruh Dekan Fakultas di Udinus yang turut melantik secara simbolis perwakilan lima mahasiswa dari lima fakultas di Udinus . Mereka secara simbolis mengenakan jas almamater dan menjadi pertanda bahwa telah resmi menjadi bagian dari civitas akademika Udinus. Setelah pelantikan, para mahasiswa mengikuti kuliah umum yang diisi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM menjelaskan pelantikan mahasiswa pada tahun ini diadakan secara daring, dikarenakan mematuhi aturan pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan massa.
 
“Meski diselenggarakan secara daring, pelantikan mahasiswa di Dinus Inside 2021 tidak mengurangi sakralnya kegiatan tahunan ini. Di tengah pandemi ini, Udinus masih diminati oleh masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya di Udinus Semarang maupun Udinus Kediri,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)