Atlet Taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sumbangkan dua medali emas untuk Kontingen Jawa Tengah (Jateng) di PON XX Papua 2021, yang betanding di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura.
 
Medali emas pertama disumbangkan oleh Dinda Putri Lestari yang telah bertanding pada Jumas, 1 Oktober 2021 lalu. Mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus tersebut berhasil sumbangkan medali emas pertama, untuk Jateng di cabang olahraga (cabor) Taekwondo. 
 
Mahasiswi angkatan 2019 tersebut bertanding pada kelas Kyorugi – Middle (Under 73) Putri, Dinda berhasil mengalahkan atlet dari Sumatera Utara dan DKI Jakarta. Meski baru pertama kali mengikuti ajang PON, ia berhasil memenangkan pertandingan dengan total skor 26-16.
 
“Karena ini PON pertama saya, tentu saya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Jateng. Akhirnya latihan selama ini dapat berbuah dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jateng,” ujar atlet asal Temanggung tersebut.
 
Pada pertandingan yang berbeda dan masih di tempat yang sama, Reinaldy Atmanegara Mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer Udinus juga sumbangkan medali emas untuk Jateng. Pertandingan untuk kelas Kyorugi – Fin (Under 54 Kg) Putra tersebut ia menangkan pada Selasa, 5 Oktober 2021 kemarin. 
 
Atlet asal Kota Semarang tersebut berhasil mendapat juara setelah mengalahkan atlit Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ucapan terima kasih ia sampaikan terhadap dukungan penuh Pengprov TI Jateng, Udinus dan para pelatih yang telah memberikan yang terbaik. 
 
“Raihan ini sudah saya nanti-nantikan, saat bertanding di final yang saya pikirkan hanya memberikan yang terbaik. Karena pencapaian ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, untuk Jateng dan juga Udinus,” ungkap peraih medali emas SEA Games 2015 tersebut.
 
Dengan perolehan tersebut, cabor taekwondo menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Jateng. Dengan total 4 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu. PON XX Papua 2021 masih akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang, diikuti oleh kurang lebih 64.956 atlit dan kurang lebih 3.300 ofisial. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)