KOMUNITAS PENCAK SILAT UDINUS BANGKIT DAN BORONG DUA JUARA SEKALIGUS


KOMUNITAS PENCAK SILAT UDINUS BANGKIT DAN BORONG DUA JUARA SEKALIGUS

Komunitas Pencak Silat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali bangkit dan bawa pulang dua piala sekaligus. Dalam ajang Kejurnas Silat Unesa Virtual Championship Surabaya 2021 yang diselenggarakan pada bulan Oktober lalu.
 
Perlombaan bertaraf nasional tersebut diikuti oleh kurang lebih 33 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dan diselenggarakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Total terdapat enam mahasiswa Udinus dari berbagai fakultas yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Berbasis virtual, semua peserta mengikuti perlombaan dengan membuat video seni pencak silat berdurasi 3 menit. 
 
Piala pertama yakni Juara 2 Seni Beregu Putra Dewasa diraih oleh Muhammad Ilham mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Desain Komunikasi Visual, Rivaldo Ariobimo Harjanto mahasiswa Prodi S-1 Teknik Biomedis, Yoga Rizky Kurniawan Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen. 
 
Piala selanjutnya, Juara 2 Seni Beregu Putri Dewasa diraih oleh Bella Oktavia Prasasti mahasiswi Prodi S-1 Manajemen, Denta Yuvi Rezkyanda mahasiswi Prodi S-1 Ilmu Komunikasi, Rita Damayanti mahasiswi Prodi D-3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK).
 
Muhammad Ilham yang juga merupakan Ketua Komunitas Pencak Silat beberkan beberapa persiapan yang dilakukannya. Hal yang sangat mempengaruhi menurutnya ada lah mempersiapkan mental. Selanjutnya melakukan latihan dengan rutin sebelum membuat video perlombaan. 
 
“Selain itu kekompakan tim juga selalu kami asah, karena perlombaan yang kali ini diikuti adalah seni beregu dan berjumlah tiga orang dalam satu timnya. Kekompakan akan menciptakan gerakan yang matang, tegas dan kompak,” tegasnya.
 
Anom Efendi selaku pelatih turut merasa senang dan bangga pada para atlet pencak silat Udinus. Dengan fasilitas saat ini pun sudah dapat meraih juara di tingkat nasional. Harapannya piala yang telah didapatkan menjadi motivasi untuk atlet lainnya agar lebih bersemangat dalam mengikuti kejuaraan selanjutnya.
 
“Pesan saya untuk seluruh atlet pencak silat Udinus tentu jangan pernah merasa puas, jangan meremehkan lawan, terus berjuan untuk ajang-ajang yang akan datang. Semoga bisa terus berjaya pencak silat di Udinus,” pesannya.
 
Menanggapi capaian tersebut, Kepala Biro Kemahasiswaan Rindra Yusianto S.Kom, MT ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berpartisipasi. Untuk prestasi di tingkat nasional dan diatasnya Udinus selalu memberikan reward berupa beasiswa. Menurutnya prestasi akademik maupun non-akademik menjadi pencapaian yang sama pentingnya.
 
“Target kami selanjutnya agar pencak silat Udinus bisa ikut berpartisipasi di POMNas XVII yang akan berlangsung tahun 2022 mendatang, semoga bisa menjadi juara juga seperti pada ajang kali ini,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Komunitas Pencak Silat Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)