TINGKATKAN MUTU PERGURUAN TINGGI DI JATENG, UDINUS JALIN KERJA SAMA DENGAN TIGA PTNU


TINGKATKAN MUTU PERGURUAN TINGGI DI JATENG, UDINUS JALIN KERJA SAMA DENGAN TIGA PTNU

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang perluas kerja sama dengan perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah sebagai upaya tingkatkan kualitas dunia pendidikan. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan dengan tiga Perguruan Tinggi, pada Kamis, 23 Juni 2022. 
 
Tiga perguruan Tinggi yang melakukan MOU dengan Udinus yakni Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan, dan Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dan Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap.  Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., yang disaksikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., Kepala Biro Kerjasama Urusan Internasional (KUI) Udinus Dr. Ir. Dwi Eko Waluyo, M.M., serta tim Biro KUI lainnya.
 
Sementara itu dari pihak Nahdlatul Ulama tanda tangan dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan Dr. Hariyadi, M.Sc., Rektor Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap KH. Nasrulloh, M.H., Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Dr. Achmad Iqbal, M.Si. Turut menyaksikan juga para jajaran dari setiap perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang melakukan kerja sama.
 
Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., berharap melalui kerja sama tersebut bisa menjadikan masing-masing perguruan tinggi menjadi lebih baik. Utamanya dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Selain itu mampu mendukung adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa aktif. 
 
“Semoga kerja sama ini bisa memberi manfaat bagi semua pihak yang melakukan kerja sama, dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” imbuhnya.
 
Dalam sambutannya, Rektor ITSNU Pekalongan, Dr. Hariyadi, M.Sc., mewakili kedua perguruan tinggi uncapkan terima kasih kepada Udinus atas kerja sama yang dilakukan. Nantinya juga akan ada Perjanjian Kerja sama yang melibatkan dosen dan juga mahasiswa sesuai bidangnya. Ungkapnya, Udinus sudah menjadi panutan sebagai perguruan tinggi dengan akreditasi Unggul. 
 
“Melalui kerja sama ini kami juga akan mempelajari manajemen milik Udinus untuk tingkatkan kualitas sarana dan prasarana. Sehingga akan mendorong akreditas perguruan tinggi hingga naik ke Unggul,” harapnya bersama kedua Rektor lain.
 
Pada prosesi penandatanganan tersebut dilakukan secara daring oleh semua pihak, melalui platform zoom meeting. Selepas penandatanganan sukses dilakukan, para peserta saling beramah tamah dan melakukan diskusi lebih lanjut seputar kerja sama yang telah disepakati. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)