FKES UDINUS LANTIK DAN AMBIL SUMPAH CALON WISUDAWAN D-3 RMIK


FKES UDINUS LANTIK DAN AMBIL SUMPAH CALON WISUDAWAN D-3 RMIK

Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melantik dan mengambil sumpah calon wisudawan.

Sebanyak 67 calon wisudawan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai langkah awal untuk memasuki dunia kerja. Pelantikan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol Kesehatan, pada beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut merupakan mahasiswa program studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Udinus. Selain itu, terdapat 5 calon mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. 

Dalam pidatonya, Dekan FKes Udinus, Enny Rachmani, S.K.M., M.Kom., Ph.D., berpesan pada calon wisudawan agar dapat menjalankan jabatan yang diterima sebaik mungkin saat masuk di dunia kerja nantinya. Tambahnya, calon wisudawan nantinya, dapat menjalankan Profesi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK) secara benar, tentunya melaksanakan segala upaya menjaga kerahasiaan informasi dan terus menerus meningkatkan kompetensi dalam pengolahan data.

Nantinya, olahan tersebut menghasilkan informasi yang dibutuhkan dalam pengambil keputusan sebagai adaptasi profesi PMIK dalam menyikapi transformasi digital di pelayanan kesehatan.

”Saya berharap para wisudawan mampu menunjukkan profesionalitas dalam bekerja. Semoga para lulusan bisa berkiprah dengan nyata dan memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang dilakukan,” kata Dekan FKes Udinus. 

Sumpah Profesi ini turut mengundang Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah (Roni Rahman, Amd.PK), Rohaniawan (Kemenag Kota Semarang), dan Perwakilan dari rumah sakit. Pelantikan dan pengambilan sumpah PMIK dilakukan di Aula Gedung E lantai 3   Udinus.

Pengambilan sumpah dilakukan bertujuan untuk para tenaga medis nantinya dapat menjaga Kerahasiaan rekam medis dari para pasien, tentunya memberikan rasa kepercayaan dan rasa aman atas pelayanan atau pemeriksaan saat bertugas sebagai tenaga medis. Selain itu, agar para perekam medik nantinya selalu berpegang pada profesionalisme mengutamakan keselamatan pasien dan kerahasiaan diagnostik pasien.  (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. FKes)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)