Aktivis mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sambut kebaikan Hari Raya Idul Adha 1443 H melalui Open Donasi untuk Kurban. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari setiap Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Udinus, pada Minggu, 10 Juli 2022 lalu.
 
Open Donasi yang dikoordinir oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) itu memperoleh dana sebesar Rp. 9.850.000. Dana kemudian dialokasikan untuk pembelian kambing kurban sebanyak 3 ekor. Sementara sisa pengeluaran akan digunakan untuk keperluan perlengkapan selama prosesi pelaksanaan serta disedekahkan untuk amal jariyah. 
 
Ketua DPM KM Decky Adriandy, dalam laporannya disampaikan tiga ekor kambing terdiri dari dua ekor kambing seharga 4 juta rupiah, dan satu kambing seharga 1,2 juta rupiah. Daging kurban itu akan dialokasikan mahasiswa Udinus yang sudah melakukan pendaftaran sebelumnya. Harapannya kebaikan yang diberikan oleh seluruh aktivis Udinus bisa tepat sasaran untuk mahasiswa yang membutuhkan.
 
“Terima kasih juga kami ucapkan untuk seluruh ormawa dan UKM yang telah membantu baik itu doa serta dukungan langsung selama prosesi kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga semua kebaikan yang diberikan akan menjadi amal ibadah di kemudian hari” ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., berpesan supaya kegiatan positif seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin. Terus berlanjut di kepengurusan periode berikutnya agar menjadi kolaborasi dan sinergi dalam kegiatan kemahasiswaan di lingkungan perguruan tinggi berakreditasi Unggul ini.
 
“Semoga melalui kegiatan kebaikan ini menjadi upaya bagi mahasiswa untuk lebih peduli dengan sesama dan melatih softskill mereka. Aktivis secara rutin kami bekali dengan kegiatan-kegiatan positif dalam rangkaian Udinus Peduli,” tutupnya.
 
Kegiatan Udinus Peduli yang rutin diselenggarakan antara lain bantuan beras 5kg untuk warga sekitar, takjil buka puasa untuk mahasiswa Udinus di sepanjang bulan Ramadhan, dan juga bantuan sembako untuk panti asuhan di Semarang ketika penerimaan mahasiswa baru Udinus. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. DPM KM)