PERINGATI HUT RI KE 77, PEMKOT SEMARANG TUNJUK UDINUS JADI SENTRA VAKSINASI


PERINGATI HUT RI KE 77, PEMKOT SEMARANG TUNJUK UDINUS JADI SENTRA VAKSINASI

Sebagai langkah mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) jadi lokasi vaksinasi selama empat kali berturut-turut. Penunjukkan Udinus oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ini dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang.
 
Vaksinasi akan dilakukan pada akhir bulan Juli dan Awal bulan Agustus 2022. Pada Bulan Juli akan diselenggarakan pada 21 dan 28 Juli 2022, sedangkan pada bulan Agustus akan diselenggarakan pada 4 dan 11 Agustus 2022 mendatang. Lokasi vaksinasi dilaksanakan di halaman gedung E Udinus. Kegiatan vaksinasi Covid-19 diperuntukkan bagi sivitas akademika Udinus dan masyarakat umum, akan dimulai pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB.
 
Selain itu, vaksinasi ini masuk dalam program  ‘Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) dan Vaksin Covid Go To Campus’.
 
Koordinator Sentra Vaksinasi Udinus, Mohamad Sidiq, S.Si, M.Kom mengatakan bahwa  Udinus telah siap untuk membantu Pemkot Semarang dalam menyediakan lokasi percepatan vaksin di Kota Semarang. Sarana dan prasarana telah siapkan untuk mendukung kenyamanan bagi peserta.
 
Pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan serta alur vaksinasi, agar kondisi tetap kondusif dan tidak ada kerumunan yang terjadi nantinya. Tambah Sidiq, dalam proses vaksinasi Covid-19 nantinya,  pihaknya melibatkan berbagai relawan untuk membantu jalannya proses vaksinasi yang digelar di Udinus.  
 
 “Kami siap membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung percepatan vaksinasi, terutama pemberian vaksin booster bagi yang sudah lengkap vaksin 2. Kami libatkan relawan baik mahasiswa, dosen dan karyawan, mereka semua telah kami data sebelumnya,” jelasnya.
 
Sidiq mengungkapkan, Udinus menjadi salah satu dari 10 dari Perguruan Tinggi (PT) ditunjuk oleh Pemkot Semarang untuk menjadi lokasi sentra vaksinasi. Ia pun berharap vaksinasi selama 4 kali nantinya dapat berjalan lancar dan tanpa adanya kendala.
 
“Ini sebuah apresiasi bagi kami ditunjuk kembali sebagai lokasi vaksinasi di Kota Semarang. Kami dukung secara penuh percepatan vaksinasi Pemkot Semarang dan sekaligus memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77,” ungkapnya.  
 
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 di Udinus  mendaftar melalui website resmi di victori.semarangkota.go.id . Masyarakat umum juga dapat datang langsung ke lokasi dengan menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
 
Selain vaksinasi, tersedia pula pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat usia dibawah 15 tahun. Antara lain, pemeriksaan fisik, pemeriksaan gula darah dengan kuota 50 orang, dan konsultasi kesehatan. Pemeriksaan itu dapat dilakukan di Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) sentra vaksinasi Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)