HUT KE-77 RI PADA 17 AGUSTUS 2022, ORMAWA UDINUS IKUTI UPACARA BENDERA


HUT KE-77 RI PADA 17 AGUSTUS 2022, ORMAWA UDINUS IKUTI UPACARA BENDERA

Usia kemerdekaan Indonesia saat ini telah menginjak angka ke-77, tepatnya pada 17 Agustus 2022. Dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia, sebagai lembaga pendidikan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar upacara bendera. 
 
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI kali ini, inspektur upacara diwakilkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., yang didampingi oleh seluruh tim Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus. Peserta upacara diikuti oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Udinus, yang bertempat di pelataran parkir gedung G Udinus.
 
Sementara itu, petugas upacara dipimpin oleh Rafif Muhammad Andreanto dari UKM Resimen Mahasiswa Batalyon 948 Macan Kumbang. Lalu untuk bendera dikibarkan oleh Komunitas Paskibraku Udinus, dan paduan suara dinyanyikan langsung oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa.
 
Dalam pidatonya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim. Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, ia mengajak para mahasiswa untuk terus bergerak dan melangkah menuju bangsa yang lebih baik. 
 
Semangat itu dibuktikan melalui presidensi G20 tahun 2022, dimana Kemendikbudristek mendapat peran penting. Dengan menggandeng pelajar di seluruh Indonesia untuk memulihkan, dan membangkitkan sistem pendidikan.
 
“Contoh yang sudah diimplementasikan yaitu bagaimana proses pembelajaran saat ini semakin berpihak kepada murid, dan memerdekakan guru. Dengan harapan mampu berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Dr. Kusni saat membacakan sambutan dari Mendikbudristek di depan ratusan mahasiswa.
 
Ditemui selepas upacara, xx ungkapkan rasa senangnya dapat kembali melakukan aktivitas pengibaran bendera peringatan HUT ke-77 RI. Setelah selama beberapa tahun terakhir tidak melakukan kegiatan upacara, dikarenakan keterbatasan sosial akibat pandemi covid-19
 
“Senang sekali akhirnya bisa kembali memimpin upacara bendera. Harapannya  dengan memperingati hari kemerdekaan RI dan sambutan dari mas mentri, mahasiswa dan tenaga pengajar dapat terus memajukan sistem pendidikan bangsa melalui MBKM,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Wtdn)
 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)