IKA UDINUS HADIRKAN WIRAUSAHAWAN AHLI BAGIKAN ILMUNYA KEPADA MAHASISWA


IKA UDINUS HADIRKAN WIRAUSAHAWAN AHLI BAGIKAN ILMUNYA KEPADA MAHASISWA

Udinus berikan bekal kewirausahaan bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jateng, lewat talkshow Entrepreneur Talk. Dengan menghadirkan entrepreneur ahli untuk mendorong peserta untuk 'Memulai Bisnis Dari Banku Kuliah', sesuai dengan temanya.
 
Talkshow interaktif itu menghadirkan tiga narasumber wirausaha yakni, mahasiswa Prodi S-1 Sistem Informasi Udinus sekaligus Co Founder Culture Academy, Hendriansyah, alumni Prodi S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus sekaligus Co Founder SOOCA, Noviaji Wibisono, dan CTO indimart.id, Eko Novianto. Dalam kesempatan tersebut, setiap narasumber membagikan pengalamannya selama merintis karir sebagai wirausahawan.
 
Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., dan disambut ketua Ikatan Alumni (IKA) Udinus), Heri Pamungkas S.S., M.I.Kom., Ketua  Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Didik Listi Abi. 
 
Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., mengajak mahasiswa untuk melakukan kolaborasi dalam berwirausaha. Sebagai kampus entrepreneur, Udinus sangat mendukung mahasiswanya untuk menjadi wirausaha dan berkontribusi membuka lapangan pekerjaan baru. 
 
“Menjadi wirausaha itu tidak menakutkan, terlebih seiring perkembangan teknologi. Dengan berkolaborasi, mahasiswa akan mendapat kesempatan yang jauh lebih hebat. Mari manfaatkan ide kreativitas dan tenaga selagi masih ada banyak kesempatan,” ajaknya.
 
Pemaparan itu diikuti oleh 70 peserta terpilih, yang tersebar dari beberapa perguruan tinggi di Jateng. Diselenggarakan secara daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Aula gedung E lantai 3, pada Selasa, 23 Agustus 2022.
 
Co Founder SOOCA, Noviaji Wibisono, berikan tips dan trik bagi mahasiswa yang ingin memulai usaha. Yang paling utama adalah komitmen tinggi, untuk menjaga konsistensi terhadap usaha yang sedang dijalani. Tahap awal yang harus dipersiapkan antara lain memulai dengan menentukan motivasi yang sesuai, lalu membuat usaha itu menjadi profit.
 
“Selanjutnya membuat sebuah sistem yang dapat digunakan dalam bisnis tersebut, ketika sudah berhasil maka saatnya untuk menggandakan usaha tersebut membuka cabang di berbagai wilayah, yang terakhir melakukan investasi untuk jangka panjang,” paparnya.
 
Sebagai informasi, talkshow Entrepreneur Talk merupakan serangkaian kegiatan pesta wirausaha. Dalam kesempatan itu diresmikan juga, kegiatan ‘Business Matching, Meet the Investor’ yang merupakan serangkaian kegiatan pesta wirausaha, diperuntukan bagi mahasiswa yang sedang merintis usahanya.


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)