LPPM UDINUS BERSAMA DENGAN KEMENDIKBUD RISTEK GELAR SOSIALISASI PEDOMAN AKREDITASI JURNAL ILMIAH NASIONAL


LPPM UDINUS BERSAMA DENGAN KEMENDIKBUD RISTEK GELAR SOSIALISASI PEDOMAN AKREDITASI JURNAL ILMIAH NASIONAL

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerja sama dengan Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), gelar sosialisasi pedoman akreditasi jurnal ilmiah nasional. Peserta pun mendapatkan ilmu mengenai berbagai hal terkait jurnal ilmiah.   
 
Sosialisasi yang diikuti 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi, diselenggarakan di amartapura ballroom, Grand Candi Hotel Semarang. Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja sama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom., dan Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib M.Agro., IPU.,  turut hadir sekaligus memberikan sambutannya di depan para peserta.
 
Dalam sosialisasi itu, para peserta juga mendapatkan ilmu terkait kebijakan dari program Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna) dan Science and Technology Index (Sinta) hingga pedoman akreditasi jurnal ilmiah.
 
Ilmu tersebut disampaikan secara langsung oleh Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd., dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Prof. Dr. Istadi ST MT dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sementara itu, kedua narasumber di moderatori oleh Dr. Imang Dapit Pamungkas, SE., M.Si., Ak., Ca., CIBA.
 
Ditemui selepas memberikan acara, Direktur LPPM Udinus, Dr. Eng. Yuliman Purwanto, M.Eng., sosialisasi mengenai pedoman akreditasi jurnal ilmiah nasional sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja dari Perguruan tinggi di Jawa Tengah. Sebelumnya, para peserta juga dikenalkan pada Sinta yang merupakan wadah untuk menuangkan hasil dari penelitian dan pengabdian para dosen.
 
"Penilaian dari publikasi itu penting karena dapat menentukan apakah suatu perguruan tinggi dapat naik peringkat ataukah tidak. Nantinya kami juga akan memberikan sosialisasi serupa kepada para dosen Udinus,” imbuhnya.
 
Dalam pidato pembukaannya, Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agro., IPU., berharap sosialisasi pedoman akreditasi jurnal ilmiah nasional dapat memberikan ilmu lebih kepada para peserta. Menurutnya ilmu yang diberikan pada kali ini, mampu menjadi bekal bagi para dosen dan peneliti dalam membuat jurnal.
 
"Kami berterima kasih kepada Udinus yang telah secara baik mempersiapkan kegiatan ini. Kami harap ilmu ini dapat bermanfaat untuk semuanya khususnya pada riset dan pengabdian," tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)