LANTIK 72 ORMAWA, REKTOR UDINUS: MAHASISWA HARUS CIPTAKAN ATMOSFER YANG POSITIF!


LANTIK 72 ORMAWA, REKTOR UDINUS: MAHASISWA HARUS CIPTAKAN ATMOSFER YANG POSITIF!

Awali kepengurusan periode tahun ajaran 2022/2023, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang lantik 72 Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Kegiatan yang diikuti oleh pemimpin setiap ormawa baru itu dilantik langsung oleh Rektor Udinus, bersama tim kemahasiswaan Udinus.
 
Upacara serah terima jabatan ketua ormawa periode 2021/2022 kepada ketua periode 2022/2023, dilakukan secara simbolis. Dengan melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera ormawa, yang diwakili oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa dari setiap Fakultas.
 
Pada acara itu, sukses dilantik 14 pemerintah mahasiswa, 22 dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), 7 Komunitas, 16 Himpunan Mahasiswa (HM), dan 13 Biro Mahasiswa. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., berikan sambutan sekaligus bacakan naskah pelantikan. Dalam sambutannya, rektor ucapkan rasa terima kasih kepada pengurus orma purna yang telah menciptakan iklim yang adem. Membuat mahasiswa nyaman datang ke kampus untuk mengikuti perkuliahan dan meraih prestasi. 
 
“Mari bawa kebiasaan baik dari pengurus purna ke pengurus baru, dan tinggalkan kebiasaan buruk. Agar iklim yang adem ini tetap tercipta untuk dinikmati tidak hanya ormawa saja, tapi seluruh sivitas akademika Udinus,” ujarnya.
 
Selanjutnya. 72 ormawa Udinus dilantik satu persatu secara simbolis oleh Rektor Udinus yang didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M. Sedangkan, janji aktivis dibacakan oleh Presiden Mahasiswa baru yang diikuti oleh Seluruh pemimpin ormawa 2022/2023. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., berpesan, agar para pengurus lebih mengutamakan kegiatan yang bermanfaat tidak hanya bagi mahasiswa saja. Namun juga bagi masyarakat sekitar untuk mengasah softskill yang tidak didapatkan di dalam kelas. 
 
“Beberapa tahun kedepan ormawa Udinus sudah sangat baik dengan tidak menciptakan keributan. Ditambah banyaknya prestasi di kancah nasional dan internasional menjadikan masyarakat semakin percaya untuk melanjutkan pendidikan di Udinus,” tutupnya.
 
Secara simbolis, penyerahan Surat Keterangan (SK) diberikan oleh Rektor Udinus kepada perwakilan pembina ormawa yang hadir. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)
 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)