PERLUAS WAWASAN KEBANGSAAN DAN PEMAPARAN SEPUTAR AKADEMIK DAN KEUANGAN BAGI MABA UDINUS


PERLUAS WAWASAN KEBANGSAAN DAN PEMAPARAN SEPUTAR AKADEMIK DAN KEUANGAN BAGI MABA UDINUS

Ajak Calon Mahasiswa Baru (Camaba) mencintai tanah air, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan pemahaman mengenai wawasan kebangsaan. Pemahaman itu diberikan pada kegiatan pra Dinus Inside 2022.

Pra Dinus Inside diselenggarakan untuk memperkenalkan kegiatan akademik kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang akan dilakukan selama menjalani perkuliahan. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan  Camaba Udinus, menghadirkan Letkol. Inf. Honi Havana, M.M.D.S., selaku dari Komando Distrik Militer 0733 yang memberikan mengenai wawasan kebangsaan. Selepas itu, Camaba Udinus juga mendapatkan informasi mengenai sistem keuangan dan sistem akademik di Udinus. Hal itu disampaikan melalui zoom dan youtube TVKU oleh Yunita, SE, M.Si selaku Kepala Biro Keuangan (Biku) serta Achmad Wahid, S.Si, M.Kom selaku Kepala Biro Akademik (Biak).

Dalam paparannya, dari Komando Distrik Militer 0733, Letkol. Inf. Honi Havana, M.M.D.S., menjelaskan mengenai pentingnya wawasan kebangsaan bagi para mahasiswa yang dimana kita diajak untuk mendukung kepentingan negara dan masyarakat Indonesia.

“Kita semua menyadari kalau kita bukan hanya individu pribadi yang hanya memperjuangkan sebuah bangsa, sebuah negara negara besar Indonesia yang kita semua Bersama-sama mendukung kepentingan negara dan masyarakat Indonesia,” jelas Honi.

Kemudian dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Yunita, SE, M.Si selaku Kepala Biro Keuangan menjelaskan, bahwa komunikasi mahasiswa dengan Biku sangatlah penting nantinya. Bagi mahasiswa yang ingin menanyakan seputar informasi keuangan, dapat menanyakannya secara langsung melalui hotline yang sudah disediakan oleh kampus. Selain itu, pada talkshow tersebut ditampilkan juga video mengenai tahapan alur pembayaran untuk maba Udinus, yang disampaikan oleh Biku. Serta penjelasan langsung mengenai timeline kegiatan akademik 2022/2023 seputar Kartu Rencana Studi (KRS) serta Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) disampaikan oleh Biak. Dilanjutkan penjelasan penggunaan SiAdin dan Learning Management System (LMS) menggunakan platform Kulino, yang akan digunakan mahasiswa untuk menjalankan PJJ.

Sementara itu, Achmad Wahid, S.Si, M.Kom selaku Ka Biro Akademik mengingatkan kepada para maba untuk memperhatikan batasan studi agar lulus tepat waktu dan batasan maksimal dalam menempuh perkuliahan.

“Kami ucapkan selamat bergabung di Udinus. Para mahasiswa saat sudah menempuh pendidikan, harus memperhatikan akademiknya agar mampu lulus tepat waktu,” tutupnya. (WTDN/Diandra. Foto: Humas Udinus)



 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)