FASHION SHOW FIK UDINUS, KENALKAN BUDAYA INDONESIA KE MAHASISWA BARU


FASHION SHOW FIK UDINUS, KENALKAN BUDAYA INDONESIA KE MAHASISWA BARU

Ratusan dosen dan tenaga pendidik (tendik) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri ikuti kegiatan ‘Wonderland FIK’ mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Kegiatan yang masih dalam nuansa Dinus Inside 2022 menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 Udinus itu berlokasi di halaman parkir gedung G Udinus, pada Selasa, 30 Agustus 2022. 
 
Kegiatan yang bertajuk Fashion Show itu diikuti oleh 200 dosen dan tendik FIK, dengan mengusung tema ‘Harmoni Kreasi FIK Udinus Untuk Negeri’. Mengenakan pakaian adat dari pulau jawa hingga bali. 
 
Ikut tampil dalam acara tersebut, Dekan FIK Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M., yang didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. Ahmad Zainul Fanani, S.Si., M.Kom., dan Wakil Dekan II Affandy, M.Kom. Bersama ratusan dosen lain dari 10 Program Studi yang ada, dari mulai diploma tiga, strata satu dan magister.
 
Ditemui usai tampil, Dekan FIK Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M., ikut bersyukur bahwa tahun ini Udinus menerima 4157 mahasiswa baru. Ribuan mahasiswa itu tercatat berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, fashion show ini sebagai upaya untuk menyambut keberagaman budaya yang ada. Dengan begitu mahasiswa akan semakin 
 
“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong mahasiswa agar melestarikan budaya yang ada. Karena mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tentu sebagai kontributor utama dalam hal itu,” ujarnya.
 
Adapun juri yang memberikan penilaian, antara lain Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., Ketua Yayasan Dian Nuswantoro, Lakshiputri Arnindita, S.Sos., M.M. Yang ikut larut dalam nuansa kegiatan tersebut mengenakan pakaian adat.
 
Salah satu peserta dari Ketua Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum S.I.Kom., M.I.Kom., mengaku ikuti kegiatan dengan meriah. Ungkapnya, kegiatan Dinus Inside memang sebagai momen bagi dosen untuk mendekatkan diri dengan mahasiswa baru. Lalu kali ini tema yang diambil adalah layaknya fashion week yang menampilkan baju budaya dari berbagai daerah.
 
“Selain para dosen, mahasiswa yang mengikuti kegiatan Dinus Inside secara daring mengenakan baju adat. Sehingga nuansa kebhinekaannya juga kami ajarkan langsung ke para mahasiswa baru Udinus,” ungkapnya saat mengenakan baju adat minang.
 
Mahasiswa Baru FIK Udinus juga diberikan penugasan untuk membuat video reels instagram, dengan menggunakan baju adat dari daerah asal masing-masing. Video pendek berdurasi 30 menit itu disambut baik oleh mahasiswa baru, dengan banyaknya mahasiswa yang ikut memeriahkan kegiatan Dinus Inside hari kedua ini. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)