MABA UDINUS 2022 DIAJARKAN UNTUK PEDULI PADA SESAMA LEWAT KEGIATAN BAKSOS


MABA UDINUS 2022 DIAJARKAN UNTUK PEDULI PADA SESAMA LEWAT KEGIATAN BAKSOS

Tingkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat, mahasiswa baru (maba) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri lakukan kegiatan bakti sosial (baksos) yang merupakan rangkaian kegiatan Dinus Inside 2022. Kegiatan yang mengusung nama ‘Udinus Care Conservation’ (UCC) dilakukan di hari kedua Dinus Inside 2022 pada Selasa, 30 Agustus 2022. 
 
Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter maba Udinus agar semakin peduli terhadap sesama itu, menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan maba tahun ajaran 2022/2023 yang didampingi oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Total sebanyak 300 kantung sembako dibagikan dalam kesempatan tersebut.
 
Di koordinir langsung oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Udinus, Adi Prihandono, M.Kom., di halaman Gedung B Fakultas Teknik. Mahasiswa yang hadir membantu terbagi ke dalam empat kelompok sesuai dengan lokasi pendistribusian sembako yaitu wilayah Genuk, Gunung Pati, area Selatan Semarang, dan area Semarang Timur. 
 
Kepala Biro SDM, Adi Prihandono, M. Kom., melaporkan, dari 300 kantung sembako yang lengkap berisikan beras, minyak, kopi, gula, mi instan. Bantuan tersebut dibagikan kepada 10 Panti asuhan dan satu desa binaan tematik yaitu desa Pendrikan Kidul. 
 
“Masing-masing dari kelompok berangkat menuju lokasi panti menggunakan transportasi berupa mobil dan angkutan yang telah disediakan oleh Udinus. Mahasiswa baru kami pastikan ikut andil pada kegiatan mulia, serta berangkat dan pulang hingga selamat dan ini,” paparnya.
 
Setiap panti asuhan mendapatkan masing masing 10 kantong sembako. Adapun selain Roudhlotul Jannah, panti asuhan lain yang menjadi sasaran kegiatan baksos antara lain panti asuhan Al Musyaffa’, Panti Asuhan Al- Mustaghfirin, Panti Asuhan Yatim Piatu Arrohman, Nurus Shomad, Darul Karim, Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Mutamakin, Pondok Pesantren Al Islah, dan terakhir Panti Sosial dan Anak Asuh Ihya Ulumuddim. 
 
Kepala Biro Kemahasiswaan (BIMA) Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi upaya Udinus untuk mengajarkan mabanya menjadi pribadi yang peduli terhadap sesama. Sehingga setiap tahun ajaran baru rutin untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan baksos. Selain itu, diharapankan kegiatan ini tepat sasaran dan mampu memberikan dampak posistif bagi maba. 
 
“Semoga bantuan dalam bentuk sembako ini bisa dicerna maba untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sekaligus memberikan bantuan yang tepat sasaran bagi semua panti asuhan dan juga desa binaan tematik Pendrikan Kidul,” tutupnya.
 
Kegiatan baksos merupakan serangkaian kegiatan Dinus Inside 2022 yang dilakukan selama tiga hari, dimulai pada Senin, 29 Agustus 2022 kemarin. Dinus Inside menjadi momen penting bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 untuk mengenal perguruan tinggi dan menjadi mahasiswa Unggulan di perguruan tinggi yang berakreditasi Unggul. (WTDN/Aninda. Foto: Aninda) 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)