Wisuda ke-75 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang luluskan 1164 wisudawan yang tersebar di 21 Program Studi dari 5 Fakultas yang ada. Pelantikan wisuda diselenggarakan secara luring di Grand Room Rama Shinta, Hotel Patra, Semarang pada Rabu, 31 Agustus 2022.
 
Para wisudawan dilantik langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Dalam pelantikan kali ini, pelantikan dilakukan secara simbolis diwakili oleh lulusan berprestasi dan oleh 1165 wisudawan yang hadir. Terbagi kedalam 125 lulusan Program Diploma, 1017 lulusan Program Sarjana dan 23 lulusan Program Magister. 
 
Jumlah lulusan Udinus secara terinci yakni Fakultas Ilmu Komputer (FIK) meluluskan 212 sarjana (S1) dari Prodi Teknik Informatika, 82 sarjana (S1) dari Prodi Sistem Informasi, 109 sarjana (S1) dari Prodi Desain Komunikasi Visual, 68 sarjana (S1) dari Prodi Ilmu Komunikasi, 14 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Film dan Televisi. Sebanyak 10 Sarjana Terapan (D4) dari Prodi Animasi , 42 ahli madya (D3) Teknik Informatika, dan 14 ahli madya (D3) Penyiaran serta 19 Magister Komputer (S2).
 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meluluskan 4 Magister Manajemen (S2), 138 sarjana (S1) Manajemen dan 121 sarjana (S1) Akuntansi.  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) meluluskan 46 sarjana S1 Bahasa Inggris, 7 sarjana S1 Sastra Jepang dan 27 Sarjana Terapan (D4) Pengelolaan Perhotelan. 
 
Fakultas Kesehatan (FKes) meluluskan 117  sarjana (S1) Kesehatan Masyarakat serta 5 sarjana (S1) Kesehatan Lingkungan dan 18 ahli madya (D3) Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dan Fakultas Teknik (FT) meluluskan 15 sarjana S1 Teknik Elektro, 76 sarjana (S1) Teknik Industri dan 21 sarjana (S1) Teknik Biomedis. 
 
Rektor Udinus selaku Ketua Senat, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., ucapkan selamat kepada 1165 wisudawan yang telah lulus di kondisi ideal. Yang mana saat ini Udinus telah mengantongi akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Serta memasuki masa post-pandemi dimana kondisi perekonomian bangsa perlahan mulai membaik.
 
“Semoga ilmu yang didapatkan selama menempuh perkuliahan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin di masyarakat. Diharapkan wisudawan Udinus dapat ambil andil untuk kemajuan bangsa di masa sekarang dan masa yang akan datang,” jelasnya.
 
Pada wisuda ke-75 ini, terdapat empat mahasiswa yang meraih IPK tertinggi. Nilai tertinggi Program Diploma diraih oleh Didan Hafiz Putra Pratama dengan IPK sebesar 3.92. Nilai tertinggi Program Sarjana Terapan (D4) diraih oleh Stefania Aglyn Marchela dengan IPK sebesar 3.81. Sementara itu, Nilai tertinggi Program Sarjana (S1) diraih oleh Dwi Anggun Cahyati Jamil dengan IPK sebesar 3.94. Sedangkan, Nilai tertinggi Program Magister diraih oleh Evi Nur Hikmawati, dengan IPK sebesar 3.82.  Mereka berempat juga berhak mendapatkan satu buah laptop karena prestasinya selama menempuh pendidikan di Udinus. 
 
Ditemui usai pelantikan wisudawan, satu di antara mahasiswa terbaik, Usamah Bin Laden lulusan dari Prodi S-1 Teknik elektro Udinus, merasa bangga ia berhasil menjadi lulusan terbaik selama mengikuti masa perkuliahan. Selama empat tahun berkuliah sudah banyak karya inovasi yang diciptakan nya, seperti alat berbasis Arduino Internet of Thing (IoT) Medical Device De’Covid. Sebuah alat detektor dini covid-19 yang menilai saturasi oksigen dalam darah. Ungkapnya, prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan dan motivasi dari dosen dan juga mahasiswa lainnya.
 
“Selama berkuliah di Udinus ilmu yang saya miliki semakin berkembang, dengan mengikuti banyak kejuaraan non-akademik yang didukung oleh para dosen. Pasion saya memang di elektronik dan di Udinus passion itu bisa saya ubah menjadi usaha yang saat ini omzetnya mencapai 70 juta perbulan,” pungkasnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)