UDINUS BORONG EMPAT MEDALI DI POMPROV, WAKILI KONTINGEN JATENG KE POMNAS 2022


UDINUS BORONG EMPAT MEDALI DI POMPROV, WAKILI KONTINGEN JATENG KE POMNAS 2022

Mahasiswa atlet taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, borong empat medali dalam kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pom-prov) Jateng 2022 cabang olahraga (cabor) Taekwondo. Dalam ajang tersebut Udinus dipercaya sebagai tuan rumah, pertandingan diselenggarakan dengan meriah di Udinus Sport Center (USC), Semarang.
 
Pada ajang tersebut empat atlet Udinus berhasil mengantongi satu medali emas dan tiga medali perak. Medali emas diraih oleh Fahad Abdurrahman Sasongko, yang turun di nomor Kyorugi U-68 Kg Putra. Medali emas diraihnya setelah mengalahkan lebih dari 114 atlet dari 29 PTN/PTS se Jateng. 
 
Ditemui usai pertandingan, mahasiswa yang akrab disapa Fahad itu, mengaku senang dengan hasil yang didapatkan. Menurutnya suatu kebanggaan tersendiri dapat mewakili kontingen Jateng ke ajang nasional. Sekaligus membawa nama Udinus eksis dan bersaing dengan PTN/PTS lain pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 mendatang.
 
“Usaha keras memang tidak akan menghianati hasil, menjadi suatu kebanggaan bisa meraih emas dan mengharumkan nama Udinus. Persiapan lebih tentu akan saya lakukan di Pomnas nanti,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Udinus itu.
 
Sebelum ini, Fahad juga mendapatkan medali meas untuk kategori Speed Kicking, dalam ajang Internasional Taekwondo Championship Asia Continental 2022.
 
Adapun tiga medali perak lainnya, diraih oleh mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus Muhammad Fernanda Izza untuk nomor Kyorugi U-58 Kg Putra, Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus Devi Ade Nirmalasari untuk nomor Kyorugi U-46 Putri, dan Prodi S-1 Manajemen Udinus Dwita Isriyan Kusumawati untuk nomor Kyorugi U-73 Kg Putri.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., ucapkan selamat atas medali yang berhasil disumbangkan oleh keempat mahasiswa Udinus. Dukungan penuh selalu diberikan oleh seluruh sivitas akademika Udinus untuk para atletnya.
 
“Sekali lagi selamat untuk para atlet, mari berikan yang terbaik untuk Pomnas di bulan november mendatang. Apresiasi selalu diberikan pihak kemahasiswaan untuk prestasi akademik maupun non-akademik berupa beasiswa,” tutupnya.
 
Nantinya ke delapat atlet Taekwondo dari berbagai nomor pertandingan akan mewakili kontingen Jateng, di ajang Pomnas XVII tahun 2022. Dalam ajang itu Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah, pada 11-19 November 2022 mendatang. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved