Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang hadirkan pembicara dari Turki, berikan materi manajemen keuangan. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan mahasiswa Program studi (Prodi) S-1 Manajemen melalui platform zoom meeting secara daring pada, Kamis, 15 September 2022. 
 
Webinar berskala internasional mengusung tema ‘Financial Management in Distruption Era 0.5: Investment Appraisal Based on Cash Flow’. Diikuti oleh sekitar 214 mahasiswa kelas internasional, dan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Keuangan.
 
Acara disambut dan dibuka langsung oleh Dekan FEB Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D. Hadir juga dosen Prodi S-1 Manajemen Udinus, Ana Kadarningsih, S.E., Akt., M.M., yang juga menjadi moderator dalam webinar kali ini. Serta beberapa dosen lain di lingkungan FEB Udinus.
 
Materi disampaikan oleh Dr. Nawaz Ahmad selaku Associate Professor, Departement of Business Administration Shaheed Benazir Bhutto University, Pakistan. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pemaparan seputar Investment apprasial.
 
Dr. Nawaz dalam paparannya menyampaikan gambaran apa saja yang dibutuhkan saat melakukan investasi pada sebuah proyek. Salah satunya melihat keuntungan apa saja yang akan didapatkan di masa yang akan datang. Perlu adanya evaluasi apakah nilai dari investasi itu akan mengalami kenaikan atau tidak. 
 
“Ketika melakukan investasi, harus ada perubahan positif yang terjadi sehingga tidak berujung para kerugian. Untuk mahasiswa yang notabenya masih pemula disarankan investasi yang minim riskan, bisa berinvestasi dengan nilai kecil namun di banyak proyek,” ajaknya.
 
Sementara itu, Dekan FEB Udinus Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D., berpesan agar mahasiswa dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh dosen dari Pakistas itu. Khususnya terkait penilaian investasi, yang mana nantinya ilmu tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk memulai berinvestasi.
 
“Narasumber ahli berskala internasional memang rutin kami datangkan untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa FEB Udinus. Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin,” tutupnya. (Humas Udinus/Diandra. Foto: Humas Udinus)