PERKUAT GENERASI MUDA DI ERA DIGITAL, UDINUS KOLABORASI DENGAN BEBERAPA MITRA MBKM


PERKUAT GENERASI MUDA DI ERA DIGITAL, UDINUS KOLABORASI DENGAN BEBERAPA MITRA MBKM

Universitas Dian Nuswantoro ( Udinus ) dengan mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berkolaborasi bersama guna memperkuat generasi muda di era digital. Kerjasama tersebut akan menambah keterampilan dari para mahasiswa khususnya Udinus.

Kolaborasi bersama Mitra dengan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, akan memperkuat visi dan misi untuk memajukan generasi muda di era digital saat ini. Nantinya keterampilan mahasiswa akan dilatih dan dapat meningkat melalui pengimplementasian MBKM.  

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Dr. Abdul Syukur dan Business Development & Partnership Manager BuddyKu, Aldi Hawari beserta M. Yusuf Mulyana selaku Growth & Monetization Manager BuddyKu. Perjanjian kerja sama ditandatangani itu dilakukan di Horison Nindya Majapahit dan bertajuk ‘Dinus Network: Mitra Strategis MBKM’. Selain BuddyKu, hadir pula Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Telkom, Vici Studio, dan Nutrifood.

Dekan, FIK Udinus, Dr. Abdul Syukur mengatakan bahwa program MBKM menjadi program yang sangat tepat untuk diimplementasikan pada masa ini. Hal itu dikarenakan kampus dapat  berkolaborasi dengan perusahaan yang nantinya dapat saling mengisi dan memberikan manfaat kedua belah pihak.

“Kami harap kolaborasi bisa berjalan dengan baik dan saling mengisi kebutuhan satu sama lain.  Program MBKM ini sangat tepat untuk dimanfaatkan oleh para mahasiswa dalam mengasah kemampuannya,” jelas Dekan FIK Udinus.

Sementara itu, Business Development & Partnership Manager BuddyKu, Aldi Hawari berharap Dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, diharapkan kedua belah pihak dapat mengoptimalkan peranannya. Udinus dan BuddyKu pun dapat  mendorong dan menjembatani mahasiswa sebagai generasi muda.

“Mahasiswa nantinya  dapat memaksimalkan dan melakukan inovasi teknologi yang seharusnya menjadi kekuatan baru negara Indonesia di era digital,” tutupnya.

Pada prosesi penandatangan itu, dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si  Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs Wakil Rektor III Bidang Akademik, Dr Kusni Ingsih,MM dan Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerjasama, DR Pulung Nurtantio Andono,S.T, M.Kom. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. FIK Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved