UDINUS KEMBALI GELAR LOMBA CREANOVATIVE ENTREPRENEUR WADAHI WIRAUSAHAWAN MUDA


UDINUS KEMBALI GELAR LOMBA CREANOVATIVE ENTREPRENEUR WADAHI WIRAUSAHAWAN MUDA

Puluhan stand padati sepanjang halaman Gedung D Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dalam rangka ‘Lomba Creanovative Entrepreneur 2022’. Stand yang didirikan oleh mahasiswa itu terdiri dari beberapa jenis usaha, seperti Industri Kreatif, Produksi atau Budidaya, Teknologi Terapan, hingga Makanan dan Minuman.
 
Lomba diikuti oleh mahasiswa yang tengah menempuh mata kuliah Dasar Kewirausahaan, Start Up Business dan Entrepreneurship lanjut dari seluruh Fakultas di Udinus. Kegiatan tersebut dimeriahkan selama dua hari, dimulai pada Rabu, 21 Desember 2022. 
 
Ajang tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M. Didampingi oleh Kepala UPT Kewirausahaan Udinus, Dr. Nila Tristiarini, S.E., M.Si., CSRA. Disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum., Perwakilan Tim dari Kemendikbud Ristek, Dr. Wisnu Sakti Dewobroto, HIPMI PT Jateng dan juga Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Jateng. Serta seluruh sivitas akademika Udinus yang tergabung dalam UPT Kewirausahaan Udinus dan mahasiswa peserta lomba.
 
Dr. Kusni Ingsih, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini merupakan serangkaian dari mata kuliah kewirausahaan. Jelasnya, ajang ini bertujuan untuk memberi wadah bagi mahasiswa serta menciptakan lingkungan wirausaha yang nyata. Diharapkan melalui ajang ini Udinus mampu melahirkan entrepreneur muda untuk Indonesia dari tahun ke tahunnya.
 
“Lomba ini sekaligus sebagai upaya mendukung komitmen Udinus, sebagai perguruan tinggi swasta yang ikut serta menyukseskan ‘Kampus Hebat Wirausaha Kuat’. Manfaatkan kesempatan ini untuk menuangkan ide wirausaha sekreatif mungkin” paparnya.
 
Kepala UPT Kewirausahaan Udinus, Dr. Nila Tristiarini, S.E., M.Si., CSRA., berharap melalui ajang ini mahasiswa dapat termotivasi untuk terus berwirausaha. Dengan adanya platform khusus, mahasiswa dapat merasakan bagaimana menjadi seorang wirausahawan. 
 
“Pada kesempatan ini kami berusaha mensimulasikan kompetisi wirausaha yang sesungguhnya, ketika mahasiswa telah menyelesaikan studi mereka. Kami juga memberikan apresiasi berupa uang saku, bagi mahasiswa yang kreatif” tutupnya.
 
Pemenang Creanovative Entrepreneur tahun ini pun, terbagi menjadi empat kategori. Untuk kategori Dasar Kewirausahaan dimenangkan oleh produk DEORANGE yang diketuai oleh mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Akuntansi Udinus, Kurnia Helmiati. Untuk kategori Pitch Deck dimenangkan oleh produk Magnetico Apparels yang diketuai oleh mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus, Rizki Firmansyah. 
 
Sementara produk Marijamu yang diketuai oleh mahasiswi Prodi S-1 Manajemen Udinus, Analisa Nabila berhasil menjuarai dua kategori sekaligus, yakni kategori Start Up Business/Kewirausahaan Lanjut dan Stan Terbaik. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. UPT KWU)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved