LAGI DAN LAGI, TIM ESPORTS UDINUS RAIH JUARA DI AJANG NASIONAL DAN KALAHKAN BERBAGAI TIM


LAGI DAN LAGI,  TIM ESPORTS UDINUS  RAIH JUARA DI AJANG NASIONAL DAN KALAHKAN BERBAGAI TIM

Tim E-Sports Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di gim League of Legends: Wild Rift berhasil meraih juara ITTP Esports Championship Season 2. Tim yang beranggotakan tujuh mahasiswa tersebut, berhasil mengungguli lawan-lawannya dari berbagai tim Esports di Indonesia.

Tim Esports Udinus divisi League of Legends: Wild Rift  yang berhasil mengharumkan nama Udinus di kancah nasional, diketuai oleh Aqil Bryan Pratamajati. Enam anggota lainnya yakni  Emmanuel Gracheo Silaen, Arman Aryana, Fabianus Jericho HJS, Fauzi Rifqi Putra,  Bima Prastyaji dan Moh. Irvan Andriansyah.  

Ajang ITTP Esports Championship Season 2 diselenggarakan pada 25-27 November 2022 lalu dan disiarkan secara live melalui youtube. Puluhan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi saling bersaing dan tentunya membangun strateginya masing-masing. Tim Esport Udinus telah memiliki berbagai cabang gim dan telah memiliki puluhan prestasi.

Dalam wawancaranya, Aqil Bryan Pratamajati menjelaskan bahwa persiapan sudah dilakukan selama beberapa bulan sebelum ajang Esports tersebut berlangsung. Persiapan mulai dari membangun strategi hingga memperkuat kerja sama antar anggota di tim E-Sports gim League of Legends: Wild Rift. Selain itu, mengikuti ajang serupa untuk memperbanyak relasi dari para pro player Esports.

“Kami ingin menginformasikan juga kepada para generasi muda di Indonesia bahwa saat ini, Udinus Esports punya divisi E-Sports League of Legends; Wild Rift. Prestasi yang baru kami raih beberapa waktu lalu, menjadi prestasi yang membanggakan dan membuktikan kualitas Udinus di bidang Esports sangat luar biasa,” jelasnya.

Ia pun tak memandang remeh setiap lawan yang mereka hadapi, adanya strategi dan komunikasi tim yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilannya. Berganti-ganti Strategi mereka lakukan demi menemukan celah dari lawan. Ungkapnya, masih akan ada banyak pertandingan antara perguruan tinggi di tingkat nasional lain yang akan diikuti.

“Semoga kami bisa terus mempertahankan kekompakan tim untuk terus mengharumkan nama Udinus di kancah nasional. Support seluruh sivitas akademika Udinus juga sangat luar biasa untuk tim-tim yang bertanding di ajang nasional hingga internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., mengaku bangga dengan capaian dari para mahasiswa di tingkat nasional. Ia berharap capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berprestasi.

 “Saya ucapkan selamat atas juara yang diraih ini sebuah kebanggaan bagi Udinus. Membuktikan juga bahwa E-Sport Udinus mampu berjaya di tingkat nasional,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Esports)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved