UDINUS FUTSAL CUP KEMBALI DIGELAR, PEMAIN HINGGA SUPORTER BERIKAN PENAMPILAN TERBAIK


UDINUS FUTSAL CUP KEMBALI DIGELAR, PEMAIN HINGGA SUPORTER BERIKAN PENAMPILAN TERBAIK

Sepak bola dan futsal menjadi salah satu cabor dengan euforia yang cukup tinggi, tidak terkecuali di kalangan siswa SMA/SMK dan sederajat. Tahun ini Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar Udinus Futsal Cup, memberikan kesempatan bagi pelajar se-Jawa Tengah dan DIY untuk unjuk gigi.

Perlombaan yang diikuti oleh 24 tim itu diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola dan Futsal Udinus. Kegiatan berlangsung dengan sangat meriah terlihat dari ratusan penonton yang membanjiri tribun di setiap pertandingannya. Pertandingan yang berlangsung dengan fair play itu berlokasi di Gor Satria, Kec. Banyumanik pada 21-22 Januari 2022.

Ketua pelaksana, Muhamad Mustofal Ahcyar menjelaskan bahwa lomba tersebut menggunakan sistem Group Knock Out. Diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan sederajat se-Jawa Tengah dan DIY. Seperti SMAN 7 Semarang, SMAN 3 Salatiga, SMAN 1 Ambarawa, SMAN 3 Jepara dan masih banyak sekolah lainnya.

“Dari peserta sangat antusias karena bisa kembali bertanding di Udinus Futsal Cup ini setelah dua tahun harus berhenti karena terhambat oleh pandemi Covid-19. Sudah terlihat banyak sekali pemarin-pemain yang memang berpotensi di bidang sepak bola,” ungkapnya.

Pemenang lomba yang memeriahkan ajang Dinusfest 2023 ini akan mendapatkan uang binaan, sertifikat juara dan juga piala pemenang. Selain itu apresiasi berupa uang binaan juga diberikan kepada Top Scorer, Best Player dan juga Best Suporter.

Turut hadir memberikan sambutan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., bersama Pembina UKM Sepak Bola dan Futsal Udinus Sarju, M.M.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., berharap melalui ajang ini Udinus bisa menjadi bibit-bibit atlet sepak bola ke depannya. Menurutnya, cabor sepak bola dan futsal ini memang menjadi salah satu yang digemari.

“Udinus juga rutin memberikan dukungan untuk atlet muda Indonesia melalui beasiswa pendidikan, khususnya bagi mereka yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. Dinusfest menjadi salah satu ajang untuk menyaring bibit-bibit tersebut” tutupnya.

Dinusfest 2023 tidak hanya dimeriahkan oleh lomba olah raga saja, terdapat lomba seni maupun penalaran lain yang tidak kalah menarik. Dengan lebih dari 63 kategori lomba, tahun ini Dinus Festival diikuti oleh 5124 peserta. Mereka juga akan dihibur oleh artis ibukota Denny Caknan di pada kegiatan closing ceremony tanggal 29 Januari 2023 mendatang. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved